Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Peringati HUT ke-78, TNI Janji Kawal Demokrasi dan Jaga Stabilitas Daerah

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto , S.Kom

Bima, Bimakini.-Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto , S.Kom bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-78 di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (05/10/2023).

Dalam amanatnya, Dandim 1608/Bima membacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono SE. MM, menyebutkan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

“Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,” ujarnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini katanya, mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia.

“Ini mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” paparnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai upacara, Dandim 1608/Bima menyampaikan bahwa dengan usia yang sudah dewasa, TNI akan terus bersinergi dengan Polri dan Pemerintah daerah dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Bima.

“TNI juga akan senantiasa membangun mekanisme kerja komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan nasional sebagai akumulasi menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis disemua sisi kehidupan,” ujarnya.

Rangkaian Upacara HUT TNI ke-78 ini ditutup penyerahan piagam penghargaan kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah terbaik Kota dan Kab. Bima oleh Dandim 1608/Bima serta pemberian bantuan mobil operasional pemadam kebakaran kepada Camat Belo yang diserahkan oleh Bupati Bima di dampingi Muspida Kota dan Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadir pada peringatan HUT TNI kali ini Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE. M.I.P, PJ. Wali Kota Bima di wakili oleh Sekda Kota Bima Drs. Muhtar Landa, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Nor. Ketua DPRD Kab. Bima M. Putera Feriyandi S.Ip M.I.P., Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman., Waka Polres Bima kota Kompol Herman SH., Waka Polres Bima Kompol Abdurrahman S. Pd., dan unsur Forkopimda lain. IKR

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait