Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

FORSGI Diharapkan Pacu Generasi Muda Berprestasi di Sepakbola

Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, membuka Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) tingkat NTB, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, membuka Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) tingkat NTB. Acara berlangsung di lapangan Manggemaci Kota Bima, Sabtu 20 Januari 2024.

Pj Wali Kota Bima menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya FORSGI NTB sebagai platform yang memungkinkan generasi muda untuk mengembangkan bakat sepak bola mereka. Beliau menekankan pentingnya olahraga, khususnya sepak bola, sebagai alat untuk membentuk karakter, disiplin, dan semangat tim pada generasi penerus.

“Ini adalah wadah bagi para pemain muda untuk mengeksplorasi potensi mereka, yang jelas saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini kegiatan yg sangat positif di tengah hiruk pikuk tahun politik,” ujarnya.

Acara ini juga diwarnai dengan kehadiran berbagai pejabat dan tokoh penting di lingkungan pemerintah dan olahraga, yang turut memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Pada kesempatan tersebut, Piala bergilir PJ Wali Kota Bima yang menjadi simbol prestasi tertinggi (TK. Kota Bima) dalam kegiatan FORSGI NTB, diperkenalkan sebagai hadiah yang sangat dinantikan oleh seluruh tim peserta.

Para peserta FORSGI NTB, berasal dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat, menampilkan keterampilan dan semangat kompetisi yang tinggi dalam pertandingan pembuka. Yang merupakan seleksi terakhir dalam menghadapi piala Kemenpora untuk perwakilan NTB, terdapat dua tim yang akan terpilih dan berlaga di kompetisi Nasional Kemenpora yang insyaallah akan dibuka secara resmi oleh presiden Indonesia di Jakarta nanti.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rum menyampaikan untuk terus mendukung sportivitas dalam dunia olahraga di Kota Bima, tak lupa beliau juga mengarahkan untuk semua peserta agar tetap bersinergi dengan imam dan taqwa.

Tak hanya itu, beliau juga siap memberikan bantuan untuk kegiatan tersebut guna mendorong dan mengapresiasi berjalannya kegiatan positif yang juga mengharumkan nama Kota Bima tersebut.

“Saya pikir perlu adanya sekolah olahraga bola dengan basic imam dan takwa kedepannya, kita arahkan untuk terus bersinergi dengan pelajaran agama karena apapun yang sedang di tekuni kita tidak boleh lupa dengan akhlak kita di dunia, kita juga akan memberikan bantuan yang diperlukan untuk mengsukseskan berlangsungnya kegiatan ini,” tandasnya.

PJ Wali Kota Bima berharap FORSGI NTB akan menjadi tradisi tahunan yang terus memotivasi generasi muda untuk berprestasi dan berkembang melalui olahraga sepak bola.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Sape dan Lambu sangat mengimpikan memiliki stadion sepakbola. Yakni stadion lengkap dengan sarana dan prasarana memadai. Pun nantinya, keberadaan stadion...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Panitia pertandingan sepakbola mini “Tonda Cup” dituding tidak profesional dalam menerapkan aturan permainan sepakbola. Tudingan tersebut muncul dari manajemen Club Arema FC...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, menghadiri penutupan pertandingan sepak...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini. – Kompetisi Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa, di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mempertemukan Klub asal Kabupaten Bima Persebi melawan Persekobi Kota...