Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemilu Serentak 2024

Distribusi Logistik, KPU Kabupaten Bima Libatkan Stakeholder

Rakor distribusi logistik KPU Kabupaten Bima di aula Hotel Mutmainnah, Jumat.

Bima, Bimakini.- Menjelang pendistribusian logistik, KPU Kabupaten Bima mengundang sejumlah stakeholder untuk rakat koordinasi. Mulai dari Polres Bima dan Bima Kota, BMKG, Pol PP, BPBD, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan lainnya. Kegiatan berlangsung di aula Hotel Mutmainnah, Jumat 9 Februari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, S.Pd.I, SH menyampaikan, rakor ini merupakan tiindaklanjut dari pertemuan sebelumnya bersama Bupati Bima dengan Formopimda. Distribusi logistik sendiri akan dimulai Sabtu 10 Februari 2024.

“Poin pertama besok tgl 10 kita mulai distribusi logistik pemilu, yalni Logistik TPS.” ujarnya.

Disampaikannya, dalam proses pendistribusian ini, tidak bisa hanya KPU, namun juga peran stakeholder lainnya dan masyarakat. Seperti  peran BMKG untuk memberikan informasi kondisi cuaca,  terutama hujan.

“BPBD diperlukan agar antisipasi potensi terjadinya bencana. Demikian Dikes diperlukan karena penting dalam rangka kesiapsiagaan dalam pertolongan pertama dalam hal kesehatan bagi petugas TPS,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pelayanan kesehatan, kata Imran, diharapkan membackup di lokasi Tungsura. “Harapan kami agar petugas stanby di lokasi rekapan suara,”  ujarnya.

Dinas Perkim, kata Imran,  diharapkan bisa memberikan informasi terkait kondisi Kantor Kecamatan Monta untuk distribusi logistik. Apalagi informasinya kondisi aulanya kurang layak.

“Dinas perikanan dan kelautan diperlukan karena ada desa yang dicapai dengan menyeberang laut. Dinas perikanan dan kelautan kita harapkan dapat membantu menyediakan perahu motor,” ujarnya.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK dan Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K,. S.H, siap membantu untuk mengamankan distribusi logistik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Bima Kota, khususnya di PPK Wera dan PPK Ambalawi, telah selesai dengan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...