Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemilu Serentak 2024

Distribusi Logistik, KPU Kabupaten Bima Libatkan Stakeholder

Rakor distribusi logistik KPU Kabupaten Bima di aula Hotel Mutmainnah, Jumat.

Bima, Bimakini.- Menjelang pendistribusian logistik, KPU Kabupaten Bima mengundang sejumlah stakeholder untuk rakat koordinasi. Mulai dari Polres Bima dan Bima Kota, BMKG, Pol PP, BPBD, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan lainnya. Kegiatan berlangsung di aula Hotel Mutmainnah, Jumat 9 Februari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, S.Pd.I, SH menyampaikan, rakor ini merupakan tiindaklanjut dari pertemuan sebelumnya bersama Bupati Bima dengan Formopimda. Distribusi logistik sendiri akan dimulai Sabtu 10 Februari 2024.

“Poin pertama besok tgl 10 kita mulai distribusi logistik pemilu, yalni Logistik TPS.” ujarnya.

Disampaikannya, dalam proses pendistribusian ini, tidak bisa hanya KPU, namun juga peran stakeholder lainnya dan masyarakat. Seperti  peran BMKG untuk memberikan informasi kondisi cuaca,  terutama hujan.

“BPBD diperlukan agar antisipasi potensi terjadinya bencana. Demikian Dikes diperlukan karena penting dalam rangka kesiapsiagaan dalam pertolongan pertama dalam hal kesehatan bagi petugas TPS,” terangnya.

Pelayanan kesehatan, kata Imran, diharapkan membackup di lokasi Tungsura. “Harapan kami agar petugas stanby di lokasi rekapan suara,”  ujarnya.

Dinas Perkim, kata Imran,  diharapkan bisa memberikan informasi terkait kondisi Kantor Kecamatan Monta untuk distribusi logistik. Apalagi informasinya kondisi aulanya kurang layak.

“Dinas perikanan dan kelautan diperlukan karena ada desa yang dicapai dengan menyeberang laut. Dinas perikanan dan kelautan kita harapkan dapat membantu menyediakan perahu motor,” ujarnya.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK dan Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K,. S.H, siap membantu untuk mengamankan distribusi logistik.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kedatangan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bima disambut dengan ketatnya pengamanan dari jajaran Kepolisian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 telah rampung, namun Polres Bima Kota Polda NTB masih aktif dalam pengamanan dan pengawalan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Logistik Pemilu di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Rabu malam 17 Februari 2024 dibakar oleh sejumlah orang. Sebanyak 15 TPS menjadi sasaran pengrusakan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Logistik Pemilu 2024 di lima TPS di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, di Desa Wane, Rato, Kamsa, Desa Lere. Pembakaran dilakukan saat...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...