Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Diklat In-1 Program Keahlian Ganda TKJ di SMKN 2 Bima Berakhir

Bima, Bimakini.- Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) In-1 Program Keahlian Ganda paket keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)  di SMKN 2 Bima  berakhir  Sabtu (13/05) lalu. Puluhan peserta dari berbagai SMK di Pulau Sumbawa ditarik kembali setelah dua bulan mengikuti Diklat.

Peserta Diklat, Arifin, SPd mengatakan Diklat In-1 Program Keahlian Ganda Paket Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tempat belajar SMKN 2 Bima genap dua bulan. Selanjutnya kembali ke sekolah masing-masing. Peserta terdiri dari guru SMK yang tersebar di Pulau Sumbawa. “Kami Belajar meningkatkan kompetensi keahlian di SMKN 2 Bima yang didelegasikan pusat. Selama dua bulan kami sudah belajar banyak baik teori maupun praktik lapangan langsung, banyak ilmu banyak keuntungan kami peroleh semoga lolos ke On-2 nanti,” ujar guru SMK Taman Madya Kecamatan Bolo ini.

Kata dia, program ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dan di Bima terpilih SMKN 2 Bima sebagai pusat kegiatan pembelajaran. Rangkaian kegiatan paket keahlian TKJ ini, yakni  ada On-1, belajar mandiri dibimbing oleh pembimbing ditunjuk langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada SMKN 2 Bima karena sudah memfasilitasi peserta selama dua bulan,” ujarnya.

Setelah Diklat tahap 1 ini, akan diujikan supaya bisa melanjutkan ke tahap II atau Diklat On-2 dan In-2. “Kalau dua Diklat ini kita lulus dalam ujian artinya kita lukus mendapatkan sertifikat keahlian ganda,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala SMKN 2 Bima, Fathurrahman, ST, berharap kepada peserta  agar apa yang dipelajari dalam kegiatan In-1 menjadi bekal  ketika kembali ke sekolah asal. “Semoga ilmu yang didapatkan mampu mengaplikasikan ilmu untuk kegiatan On-2 selama 3 bulan berikutnya di sekolah masing- masing,” harapnya. (BK34)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait