Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BBGR Kecamatan Mpunda Dipusatkan di Panggi

Kota Bima, Bimakini.com.- Kecamatan Mpunda menjadi lokasi kedua pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong (BBGR) setelah Kecamatan Asakota. Kelurahan Panggi menjadi pusat pencanangan BBGR di Kecamatan Mpunda, Senin (2/7).

Pencanangan BBGR dihadiri Wali Kota Bima, HM. Qurais. Wali Kota shalat berjamaah bersama di masjid setempat dan dilanjutkan Yasinan.

Usai shalat isya berjamaah kegiatan dilanjutkan di lapangan kelurahan setempat, termasuk makan malam bersama warga. Rencananya Selasa (3/7) dilanjutkan kegiatan gotong-royong.
Pejabat Kota Bima terlihat hadir dan bermalam di Kelurahan Panggi. Kesempatan berkumpul dengan warga dimanfaatkan pula oleh Wali Kota untuk menjaring aspirasi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Muhammad Hasyim, S.Sos, SH, M.Ec.Dev, kepada Bimakini.com mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menjadikan momentum BBGR untuk menyosialisasikan program pembangunan dengan pemutaran film. Selain itu, menyosialisasikan internet gratis.
Bidang Kominfo Dishubkominfo Kota Bima, Endang M.Eng, mengatakan
sejak Januari berjalan lancar dan sudah jangkau semua kelurahan. Sejak 5 Juni sudah diserahkan kunci secara simbolik dari Dishubkominfo kepada Wali Kota Bima.
"Masyarakat bisa dapat informasi melalui website tentang program Pemerintah Kota Bima dengan alamat bimakota.go.id yang link langsung ke web dishubkokinfo.bimako.go.id,” ujarnya.

Dia mengharapkan melalui program itu masyarakat melek informasi dan itu selaras dengan harapan Wali Kota Bima seiring perkembangan informasi. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Peristiwa

Bimakini.com.- Terminal menjadi titik pertemuan masyarakat pengguna layanan transportasi. Tidak hanya masyarakat lokal juga para pendatang yang menggunakan layanan terminal. Karena itu, terminal harus...

Peristiwa

Kota Bima, Bimkini.com.- Sekitar 50 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pelatihan koramil model.  Sebelumnya mereka mengikuti materi ruangan atau teori, kemarin mereka mendapat...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Kota Bima akan menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Tinju Amatir Yunior and Youth Danrem Wira Bhakti.  Kejuaraan ini akan dilangsungkan 10 hHingga...