Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kampung Media akan Diakomodir dalam Bimakab

Bima, Bimakini.com.-Pemerintah Kabupaten Bima terus berupaya meningkatkan penyiapan informasi publik bagi masyarakat. Satu di antara bentuknya adalah akan mengakomodir website atau blog seluruh Kampung Media di Kabupaten Bima dalam jaringan (link) situs resmi pemerintah daerah, bimakab.go.id.

     Kepastian tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Desiminasi dan Informatika Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST, M.Eng, saat rapat koordinasi bersama seluruh pengurus Kampung Media.
    “Kita berharap disediakannya link Kampung Media di dalam bimakab.go.id, kebutuhan informasi masyarakat semakin komplit, termasuk masyarakat dari luar daerah yang membutuhkan informasi tentang Bima,” jelasnya di Dishubkominfo, Jumat.
    Diakuinya, secara umum Dinas setempat terus berupaya membenahi tampilan dan konten dalam situs resmi pemerintah, termasuk berita dan informasi mengenai daerah. “Ini juga dalam mendukung program pemerintah menyiapkan informasi publik,” katanya.
        Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Kemitraan dan Media, Muhaymin, SH, mengatakan, rencana SKPD setempat mengakomidir jaringan (link) Kampung Media dalam situs resmi Pemerintah Daerah, juga dalam rangka mendukung pusat informasi bagi masyarakat. Informasi yang paling diharapkan pada setiap Kampung Media, terutama yang berkaitan potensi setiap wilayah, misalnya sektor pariwisita, perikanan, dan bidang lain.
     “Apalagi saat ini terbentuk Komisi Informasi Publik, kita harapkan dari aktivitas teman-teman Kampung Media, masyarakat bisa mengakses informasi yang dibutuhkan, jangkauan informasi lebih luas,” katanya.
       Dikatakannya, hingga awal tahun 2013 ini, Kampung Media yang terbentuk di Kabupaten Bima sudah mencapai 10, lima antaranya merupakan komunitas lama diantaranya KM Jompa, Rimpu Cili, Sareindai. Sesuai rencana dan hasil kesepakatan rapat, Kampung Media bersama Dishubkominfo Kabupaten Bima dan Provinsi NTB akan melaksanakan program Go to School, Selasa (5/3). Di antaranya sosialisasi keselamatan berkendaraan (safety riding) dan pemanfaatan informasi secara positif.
     “Sesuai kesepakatan dengan teman-teman, maka kegiatan akan dilaksanakan di SMAN 1 Woha,” katanya.
        Koordinator Kampung Media Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd, menyatakan, secara umum, siap mendukung rencana Dishubkominfo Provinsi NTB melaksanakan program Go to School, bahkan sebelumnya sudah melaksanakan rapat bersama seluruh komunitas dan membentuk panitia kecil. “Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi Koordinator Kampung Media Provinsi NTB, Fairuz Abadi, hasil kita sudah melaksanakan sejumlah persiapan,” katanya. (BE.17)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

WARTAWAN senior Dahlan Iskan menulis skala kekecewaan pakar komunikasi yang juga pengajar Ilmu Jurnalistik, Effendi Gazali. Angkanya fantastis, 9.5 pada skala 0-10. Nyaris sempurna...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Opini & Sudut Pandang

Oleh: Khairudin M. Ali*) SAYA sebenarnya sudah lama memprediksi dan mengingatkan semua pihak, sebelum ribut-ribut media mempersoalkan kerja sama dengan pemerintah seperti yang terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Ini kabar terbaru dari Bimeks Group. CEO Bimeks Group, Ir Khairudin M Ali, MAP, memutuskan mengundurkan diri. Tentu saja keputusan itu...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-    Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, bertemu para jurnalis yang tergabung dalam  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Cabang Bima, Kamis (26/01/2016) di kantor...