Peristiwa

Khairudin M. Ali Mundur, Struktur Bimeks Group Berubah

Ir Khairudin M Ali MAP

Kota Bima, Bimakini.-  Ini kabar terbaru dari Bimeks Group. CEO Bimeks Group, Ir Khairudin M Ali, MAP, memutuskan mengundurkan diri. Tentu saja keputusan itu mengejutkan bagi wartawan dan pihak lainnya. Khairudin mengaku apa yang dilakukannya setelah melalui berbagai pertimbangan.

Sebenarnya, keputusan itu diumumkannya dalam akun Facebook sejak Jumat (25/02/2017) lalu. Kemudian  dipertegas lagi dalam rapat di kantor redaksi Bimeks, Sabtu (04/03) siang lalu.

Keputusan itu, diakui Khairudin, memang berat. Tetapi, itulah yang dipilihnya karena merasa sudah cukup lama bergelut dalam dunia media.

Tidak hanya dari dinamika kegiatan Bimeks Group, tetapi juga mundur dari segala status dan atribut yang berkaitan dengan kewartawanan akan dilepaskannya.

Untuk itu, Khairudin mengaku akan segera berkoordinasi dengan PWI dan Dewan Pers.    Kini  pengelolaan Bimeks Group diserahkan kepada figur yang lebih muda dan diharapkan dapat membawa perubahan baru ke depan. “Saya harap figur muda mampu mengelolanya dan bisa membawa Bimeks lebih baik dari sebelumnya. Setiap era ada pemimpinnya sendiri-sendiri,” harapnya saat pertemuan itu.

Khairudin saat melaut bersama kawan-kawannya.

Tentu saja, gerbong Bimeks Goup pun berubah menyusul pengunduran diri Khairudin itu. Untuk Harian  Bimeks, Pemimpin  Umum kini pegang oleh Sofiyan Asy’ari, Pemimpin  Redaksi/Penanggung Jawab, Muhammad Fikrillah.

Pemimpin  Perusahaan/Keuangan, Nurdinah, Kabag Umum/Produksi/Iklan, Fahrudin, Kabag Pemasaran, Sumriyadin, dan Pengembangan Perusahaan, HM Nasir Ali dan Syaiful.

Di Bimakini.com, Pemimpin  Umum adalah Muhammad Fikrillah, sedangkan Pemimpin  Redaksi/Penanggungjawab/Redaktur Pelaksana, Sofiyan Asy’ari. Posisi Redaktur dipercayakan kepada HM Nasir Ali. Untuk Bima FM, Direktur Utama dijabat Khairun Muhammad., Radio Citra dikendalikan oleh Fahrudin, serta Bima TV saat ini dalam status quo karena Bima TV akan ada treatment khusus.

Bukan hanya Khairudin yang mundur meninggalkan perusahaan yang telah dibangunnya sudah 17 tahun itu, tetapi Ibu Ramlah juga mengikuti jejak suaminya. Posisinya sebagai Pemimpin Perusahaan juga dia tinggalkan.

Kemana Khairudin setelah tidak lagi terlibat dalam dunia media massa? Ia mengaku mau menjadi nelayan. Kendati sampai saat ini masih suka mabuk berada di laut, tetapi ia mulai mencintai laut sebagai tempatnya bermuara. ”Saya mulai suka dengan laut. Saya ingin menjadi nelayan saja,” ujarnya. (BK25)

Share
  • 321
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top