Olahraga & Kesehatan

Pemain Asal Kota Bima Harus Perkuat Persekobi

bola2Kota Bima, Bimakini.- Ada aturan baru yang diregulasikan PSSI Pengcab Kota Bima saat   kejuaraan sepak bola antar-kelurahan pada bulan Oktober mendatang.  Apakah itu?

Sekretaris PSSI Pengcab Kota Bima, Ahmad Yani, SPd, Jumat (16/09/2016), memastikan para pemain kelurahan yang tercatat dan ikut pada kejuaraan itu harus siap dan akan didaftarkan sebagai pemain.  Artinya, tidak diperkenankan mengikuti  tim lain di luar Kota Bima.

Penegasan  itu diperkuat oleh Ketua PSSI Kota Bima, H A Rahman H Abidin saat memimpin  rapat koordinasi persiapan. “Pemain harus membuat pernyataan siap menjadi pemain Persekobi bila dibutuhkan,” tegasnya dalam rapat  di ruang rapat kantor Pemkot Bima.

Kebijakan ini diambil, lanjutnya, sebab selama ini banyak pemain Kota Bima yang malah memilih menjadi pemain luar daerah. Padahal, sebelumnya mereka “merumput”  pada liga kelurahan. “Kita harus antisipasi agar mereka tidak pergi ke klub lain dengan alasan apapun. Jadi ketika tenaga mereka kita butuhkan, mereka harus siap,”  ujarnya.

Pernyataan itu, lanjutnya, dibuat oleh masing-masing pemain. Kemudian akan dikumpulkan pada saat pendaftaran tim kelurahan. Langkah ini lanjutnya diambil supaya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar, Kota Bima tidak kekurangan pemain sehingga dari sekarang para pemain ini harus benar-benar diikat dan dilatih.

Untuk itu,  Rahman juga menegaskan pada pengurus PSSI untuk benar-benar menyeleksi. Supaya ke depan tidak kerepotan lagi mencari pemain. (BK28)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top