Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tahap Awal, Bupati Mutasi 18 Pejabat

Mutasi dan rotasi jabatan tahap pertama di lingkup Pemkab Bima.

Mutasi dan rotasi jabatan tahap pertama di lingkup Pemkab Bima.

Bima, Bimakini.- Setelah ditunggu-tunggu akhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Rabu (28/9/2016) sore pukul 16.00 Wita menggelar mutasi dan rotasi pejabat Sturkutral dan fungsional lingkup Pemkab Bima. Beberapa pejabat turun posisi, seperti Kepala BKD Kabupaten Bima, H Antonius dan Sekretaris BKD, Tamsil HMS kini jadi tenaga analis di Kantor BKD.

Mutasi dan rotasi serta promosi digelar di aula utama Kantor Pemkab Bima, dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, H Syamsudin.

Drs. H Abdul Wahab, asisten pemerintahan dan kesra menjabat sebagai Kepala BKD menggantikan Antonius. H Qurban jabatan sebelumnya sebagai staf ahli Bupati Bima jabatan baru Asisten Pemerientahan dan Kesra.

Drs Ishaka sebelumnya kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (disnakertrans) jabatan baru kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol). Drs H Ridwan Jabatan lama kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) jabatan baru kepala inspektorat. Sementara H Arifudin sebelumnya kepala Ispektorat jabatan baru Kepala Dinas Perindag.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri mengatakan, mutasi rotasi ini tidak akan mampu memuaskan hati dari berbagai elemen. “Termasuk tim-tim pernah berjuang bersama kami, dibalik dan di atas kepentingan tim birokrasi juga butuh perubahan dan perubahan untuk mengawali kerja yang lebih baik dalam lima tahun kedepan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya, kepada pajabat yang diambil sumpah jabatannya dapat bekerja penuh amanah. Mampu menjawab tuntutan dan harapkan bersama. Semua diharapkan bisa menunjukkan kinerja pada posisi masing-masing. Agar visi-misi dapat tercapai.

Bupati berjanji, akan mengevaluasi kinerja setiao unit dalam mencapai target visi-misi. Mutasi sendiri sudah dilakukan melalui evaluasi menyeluruh, termasuk pertimbangan Baperjakat.

“Mari kita kesampingkan kepentingan golongan tertentu tetapi mari kita cerna apa bisa kita berbuat bersama agar pemerintah dapat berarti dan bermakna bagi rakyat bayak. Segera lakukan adaptasi dan tunjukan kinerja yang baik,” harapnya.(BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Opini

  Oleh : Munir Caleg DPRD Kota Bima Dapil III Asakota Tulisan ini bukan pada kapasitas menilai kinerja pejabat di Pemerintah Kota Bima, melainkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah wali murid tingkat Sekolah Dasar (SD) di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Bima mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima soal mutasi guru...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ini pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs Abdul Wahab terkait Surat Keputusan (SK) Mutasi terhadap Siti Hartati. Bahwa ada...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala UPTD Dikbudpora Madapangga, Syaifuddin, SPd, mengatakan Sri Hartati bukan guru tenaga honorer di SDN 1 Dena. Selain itu, dia memertanyakan terbitnya...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Hawa “panas” mutasi yang dihembuskan oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M Nor, M.Pd mendapat dukungan dari anggota Komisi I DPRD...