Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wawali Harapkan Ini pada PEPABRI

dokhumaspro

dokhumaspro

Kota Bima, Bimakini.- Ini harapan Wakil Wali Kota Bima, H A  Rahman H Abidin, SE, kepada Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. (PEPAPBRI) memandai  peringatan  HUT  ke-57.  Anggota PEPABRI   diminta menjadikan ajang peringatan HUT untuk silaturrahim, mengukuhkan semangat kebersamaan dan   meneguhkan semangat perjuangan.

Katanya, pemerintah dan masyarakat mengharapkan anggota PEPABRI  terus memberikan kontribusi dalam pembangunan melalui  dukungan terhadap berbagai program dan  melaksanakan fungsi kontrol sosial. “Yaitu pembinaan kepada generasi muda agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif,” harapnya di halaman kantor DPC PEPABRI Bima, Kamis (15/09).

Diharapkannya, para purnawirawan sebagai yang dituakan dan memiliki banyak pengalaman  membina  generasi muda,  sebagai perekat membangun semangat kebersamaan.

“Semangat kebersamaan yang kukuh dapat mengantarkan kita menjadi tim yang solid, terutama  dalam membangun daerah  ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC PEPABRI, Peltu AD (Purn) I Wayan Sutha, melaporkan  tema HUT PEPABRI tahun ini  adalah   “Sekali Pejuang Tetap Pejuang dan  ini  erat kaitannya dengan   PEPABRI yang merupakan organisasi kemasyarakatan berdasarkan pejuang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengajak agar mengenang  sejarah perjuangan para pejuang/veteran, sehingg  generasi bangsa bisa mengetahui betapa besar jasa para pejuang dalam membela bangsa dan negara.

Wayan  berterimakasih kepada Wakil Wali Kota dan Dandim 1608/Bima yang bersedia hadir,   karena selama dua tahun sebelumnya PEPABRI tidak merayakan HUT seperti ini.

Saat itu, Dandim 1608/Bima, Letnan Kolonel Zeni Yudil Hendro,  meminta peringatan HUT  tidak hanya sekadar simbol, tetapi  berbuat  nyata demi masyarakat dan negara yang dicintai.

Katanya,  Purnawirawan dan Warakawuri sudah mendapatkan doktrin militer dan doktrin pertahanan negara yang kuat, mereka memiliki  kekuatan besar dalam menggalakan masyarakat untuk memertahankan negara dari ancaman luar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dewan Pimpinan Pusat PEPABRI menganugerahkan  Satya Lencana V tahun PEPABRI tahun 2016 kepada  enam Purnawirawan di Bima. Mereka adalah  Peltu AD (Purn) I Wayan Sutha, Serma AD (Purn) J D Lu Balu,  Pelda AD (Purn) Murjadi, SH,  Pelda AD (Purn) M Rais Abidin. Selain itu, Serma AD (Purn) Syamsuddin, SH dan  Serma AD (Purn) Nuryahya.

(BK28)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait