Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kadis Dikpora Sidak Sejumlah Sekolah

Alwi Yasin

Alwi Yasin

Kota Bima, Bimakini.- Kemajuan bidang pendidikan memang menjadi tugas utama Dinas Dikpora. Spirit itu harus diterjemahkan oleh pimpinan SKPD tersebut. Satu di antaranya  mendatangi sekolah.

Kemarin, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, MAP, mendatangi sejumlah sekolah. Inspeksi Mendadak (Sidak)  itu diawali di SDN 32 Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda. Sekolah yang tengah menyiapkan Lomba Sekolah Sehat mewakili Kota Bima diajang tingkat provinsi tersebut, sengaja didatangi Alwi dan sejumlah pejabat.

Alwi dan rombongan  tiba di SDN 32, langsung berkeliling dari sudut ke sudut sekolah. Ditemani Kepala Sekolah, Titin Sri Supartin, SPd. Hal yang pertama dilihat Alwi adalah kondisi kamar kecil. Kadis tampak kagum melihat kebersihan dari kamar kecil tersebut.

Sejurus kemudian memerhatikan taman dan tanaman obat-obatan serta tanaman lainnya yang ditanam mengelilingi ruas belakang sekolah.

Pada pihak sekolah, Kadis meminta terus menjaga dan membersihkan lingkungan sekolah. Terutama sampah dan sejenisnya yang dirasakan mengganggu kenyamanan sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setelah dari SDN tersebut, Kadis mendatangi SMPLB Kartika Sari Darma Wanita Kota Bima  di Kelurahan Rontu. Di sekolah tempat belajarnya siswa berkemampaun terbatas itu, Alwi dan rombongan disamping melihat suasana belajar mengajar. Selain itu, melihat tingkat kehadiran para guru yang memiliki keahlian mengajar bagi siswa berkemampuan terbatas.

Kepada sejumlah guru di sekolah itu, Kadis menggarisbawahi yang mengajar mesti dikurangi guru biasa atau guru yang memiliki keilmuan umum. Sebab sangat sulit beradaptasi dengan siswa dimaksud.

Selanjutnya,  Sidak di SDN 20 Kota Bima. Di sekolah itu, berkeliling  ke sudut-sudut sekolah. Menanyakan apa saja kendalanya.

Kepala SDN 20, Hj Nurmalah, SPd, melaporkan beberapa masalah yang dihadapi. Seperti   kekurangan ruang belajar,  ruang kelas yang bocor dan perlunya penimbunan halaman gara  ketika hujan  tidak lagi digenangi air. (BK28)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kota Bima mendapatkan laporan soal dugaan pemotongan insentif guru honorer dilakukan oleh kepsek SDN 21....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakni.- Dua tersangaka kasus pembayaran gaji SI, ASN lingkup Dinas Dikpora Kota Bima, Senin (29/6) batal diserahkan. Pengacara kedua tersangka menyerahkan surat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Polres Bima  Kota menyerahkan tersangka kasus pembayaran gaji ASN, ST, yang melibatkan dua mantan Kepala Dinas  Dikbud Kota Bima,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sedikitnya tiga kali berkasnya dikembalikan oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima, kasus yang yang menghebohkan Pemkot Bima, yang melibatkan duo eks...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Kota Bima,  mengumumkan hasil seleksi tes Calon Kepala Sekolah (Cakep)  untuk tingkat SD dan SMP.  Hasilnya...