Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

“Mutasi ini Pusingkan Saya Berminggu-Minggu”

H. Bambang Y

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengakui   dari sejumlah pejabat eselon II  dan esslon III yang dilantik  dan  dikukuhkan, tidak satu pun yang memenuhi syarat. Fakta itu justru diungkapkannya saat melantik 68 pejabat Pemkab Dompu  di Gedung PKK Dompu, Selasa (03/01/2017) sore.
Menurutnya, kondisi itu  berdasarkan  hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Uji Asesment yang dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan,  Tim Uji Asesment sempat nyeletuk bagaimana mereka bisa berkerja dengan bawahannya, karena membuat RPJM saja belum bisa. “Mutasi ini membuat saya pusing berminggu-minggu,” ujar Bupati.
Mengapa harus dipusingkan? Kata Bupati, karena memikirkan pejabat yang harus dilantik dan harus menduduki jabatan apa. Padahal, belum tentu pejabat yang dilantik pusing sepertinya. Namun, Bupati terus mendorong agar pejabat yang ingin menduduki jabatan mengikuti seleksi asesment pada Februari nanti. Hal itu karena masih ada 13 jabatan eselon II yang masih lowong, sehingga sesuai dengan peraturan harus segera diisi.

Bupati meminta bagi pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan  segera menjalankan tugas agar  pelayanan masyarakat terus berjalan.
Sebanyak 68 pejabat yang dilantik itu, yakni 20 orang eselon II dan 48 pejabat eselon III. Pejabat eselon II  yang dikukuhkan yakni H Agus Bukhari, MSi, menjadi Sekda Dompu. Pejabat yang dilantik, antara lain H Rasyidin, MSi, sebelumnya Kepala Bappeda dan Litbang menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Posisinya digantikan oleh Drs H Abdul Haris yang sebelumnya Kepala BKD. Jabatan yang ditinggalkan Abdul Haris digantikan oleh Ir Ruslan, yang sebelumnya  Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
Jabatan Asisten Pembangunan digantikan oleh H Suehartomo, SKM, MPPM, yang sebelumnya menjabat Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Pejabat eselon II yang dilantik yakni Drs Burhanudin, tetap dikukuhkan nenjadi Staf Ahli Bupati. Hanya saja, pindah ke Bidang Ekonomi Keuangan. Ir H Husni Thamrin, yang semula menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kesra.
Drs  H Sudirman yang sebelumnya Sekwan Dompu, dilantik menjadi Asisten  Pemerintahan dan Aparatur. Jabatan yang ditinggalkan  diisi oleh Drs  H Khairun Nasa, yang sebelumnya Kepala Badan
Kesbangpoldagri. Jabatan Inspektorat, Dinas Dikpora, BPMPD, dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan hanya dikukuhkan.

Kabag Humas dam Protokol Setda Dompu dijabat oleh Ardiansyah, SE dan Abdul Sahid, SH, dimutasi menjadi Sekretaris Dishubkominfo. Direncanakan untuk mutasi dan pelantikan Kepala Sekolah dan Guru pada  Kamis  (05/01/ 2017.

Pascapelantikan dan pengukuhan pejabat, berbagai tanggapan  disuarakan oleh masyarakat maupun lingkup birokrasi. Ada yang merasa puas, ada yang kecewa, dan ada juga mengapresiasi langkah Bupati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk memuaskan senua orang itu pekerjaan sulit,” ujar Dirman, warga Kelurahan Bada, Rabu. (BK24)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...