Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Perkelahian Antarpelajar di SMAN 1 Belo Menurun, Ini Jurus Sekolah

Pihak sekolah SMAN 1 Belo meningkatkan pengawaasan terhadap siswa.

Bima, Bimakini.- Perkelahian antarpelajar di SMAN 1 Belo, menjadi kekuatiran sendiri bagi pihak sekolah. Namun, tiga bulan terakhir perkelahian antarpelajar menurun.

Kepala Sekolah Mustamin, S.Pd berupaya menekan angka perkelahian siswa demi peningkatan kualitas belajar mengajar. Hal itu juga didukung oleh dewan guru.

Wakasek Kesiswaan, Dra. Siti Sarah, mengakui kejadian perkelahian antarsiswa dilingkungan dan luar sekolah terus berkurang. Hal itu karena pengawasan yang dilakukan baik saat jam sekolah, maupun pulang.

“Setiap hari saya selalu standby di pintu gerbang sekolah baik jam masuk maupun saat pulang sekolah begitupun guru dan Wakasek yang lain mengambil jobnya masing – masing,” jelasnya, Kamis (26/1/2017).

Kata dia, perbaikan sistem pendidikan di SMAN 1 Belo ini sudah membuahkan hasil. Siswa yang berkelahi ditindak tegas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Penataan tempat parkir sudah rapi, siswa tidak boleh keluar masuk dalam lingkungan sekolah sebelum waktunya dan siswa tidak boleh berada diluar ruangan sekolah, hal itu yang selalu ditetapkan kepala sekolah setelah dilantik menjadi Kasek,” jelasnya.

Sementara bagian Humas SMAN 1 Belo Ruslin, S.Pd, menjelaskan pihak sekolah mencoba melakukan pendekatan secara humanis. Tujuannya terbina keakraban antara guru dan siswa.

“Selain penataan kedisiplinan dan tertib di lingkungan sekolah, kami juga melakukan pendekatan humanis terhadap siswa. Tujuannya untuk menepis munculnya perkelahian antar siswa yang kerap terjadi di lingkungan sekolah,” katanya.

Pihak sekolah juga bekerjasama dengan Kepala Desa dan BPD masing – masing Desa. Semua memberikan mendukung atas program SMAN 1 Belo dalam upaya pemulihan kondisi pembelajaran yang aman dan damai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Muspika Belo, Pemerintah dan Lembaga Desa sudah dilakukan koordinasi, bahkan mereka siap membantu demi memajukan dunia pendidikan tempat anak mereka sekolah,” pungkasnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, menjadi Irup Pengibaran Bendera di SMA Negeri 1 Belo Senin, 6/02/23 pagi di lapangan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo, Senin (14/9) memulai pembelajaran tatap muka, setelah sebelumnya libur karena pendemi virus corona desease (Covid19). Kepala SMAN 1 Belo,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo, Senin (13/7), memulai sistem pembelajaran Online atau belajar dari rumah (Daring).  Meskipun masih tahap uji coba, setelah sebelumnya guru...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo berhasil memenuhi target Penerimaan Siswa Baru (PSB) di tahun ini. Sebanyak 256 siswa baru telah terdaftar. Kepala SMAN 1...

Pendidikan

Bima, Bimakini- SMAN 1 Belo menggelar Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran guna menjadi bahan Persiapan Pembelajaran New Normal. Kegiatan diikuti puluhan guru dan wali kelas...