Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dispar Mantapkan Persiapan Bike Camp dan Trabas

Kepala Dispar, Drs H Abdul Muis, HAL, M.Kes saat rapat persiapan event, Kamis.

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan menggelar rapat bersama sejumlah Camat, seperti Lambu, Sape, Wawo, dan Tambora.

Selain itu, hadir juga Kebid Kebudayaan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima. Dinas Pariwisata Kota Bima, Karang Taruna dan Komunitas Lambu, Wawo dan Sanggar.

Ada dua agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut event nasional Tambora Challange 2017, yakbi Bike Camp, Minggu (9/4/2017) dari Pantai Lariti Lambu hingga Pantai Kalaki. Bike Camp dibagi menjadi dua lokasi start, pertama Pantai Lariti dan kedua Uma Lengge Wawo.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis, HAL, M.Kes, mengatakan peserta yang akan start dari Lariti akan bermalam. Minggu (9/4/2017) akan start menuju Uma Lengge Wawo dan selanjutnya akan bergabung dengan peserta lainnya. “Untuk di Sape direncanakan peserta akan dilepas bersama peserta funbike yang diikuti pelajar dan masyarakat di Sape-Lambu. Untuk Funbike start dan finishnya di Sape saja,” ujarnya.

Sejumlah camat hadir dapat persiapan kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, MPd akan ambil bagian di kegiatan Bike Camp ini dan start dengan peserta dari Lariti di Uma Lengge Wawo, menuju cek point Kantor Dispar, dilanjutken menuju ASI Mbojo. Dari ASI Mbojo menuju Pantai Lawata menyaksikan festival Pantai Lawata yang diadakan Dispar Kota Bima.

“Setelah itu peserta akan melanjutkan ke taman Pantai Kalaki yang akan diresmikan oleh Gubernur NTB,” terangnya.

Selain peresmian taman Pantai Kalaki, kata dia, juga pameran ekonomi kreatif. Pameran sendiri berlangsung dari pagi hingga peresmian oleh Gubernur NTB.

Sedangkan event Trabas Pesona Tambora, kata dia, akan berlangsung Selasa (11/4/2017). Direncanakan akan start dari Oi Tampiro Desa Piong Kecamatan Sanggar menuju puncak Tambora, selanjutnya peserta akan balik lagi dan finish ditempat semula.

Direncanakan, Wakil Bupati Bima akan kembali ambil bagian dalam event trabas ini. “Kami juga akan mengadakan festival Kopi Tambora dan mengundang peracik kopi,” tambahnya.

Untuk tahun mendatang, kata dia, anggaran untuk kegiatan kepariwisataan akan ditunjang. Apalagi Bupati Bima sudah menyampaikan komitmen untuk itu. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya ada yang menjadi sorotan dibalik kehadiran Youtuber Atta Halilintar dengan istrinya Aurel Hermansyah di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini akan bersaing dengan daerah tujuan wisata...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Program bedah rumah di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima disoalkan oleh anggota kelompok penerima bantuan. Dana bersumber dari Dinas Sosial...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...