Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Zulkieflimansyah Siap jadi Cagub, Minta Hindari Isu Kesukuan

Zulkieflimansyah.

Dompu, Bimakini.- Anggota DPR RI dari  Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Zulkieflimansyah, kembali menyatakan kesiapannya siap tampil menjadi calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Putra Sumbawa yang juga pendiri Universitas Teknologi Sumbawa itu

akan  berpasangan dengan Dr Rohmi Jahila, kakak kandung Dr HM Zainul Majdi atau TGB, Gubernur NTB saat ini.

Zulkieflimansyah mengaku tidak mau berandai-andai soal keinginan tampil menjadi calon Gubernur NTB. Dalam berpolitik itu tidak boleh terlalu percaya diri. Keberaniannya tampil selain karena telah direkomendasikan oleh  PKS, juga ada “lampu hijau’  dari HM Zainul Majdi.

Aspek lainnya,  beberapa survai yang telah dilakukan di internal PKS dan lembaga lainnya menunjukan elektabilitasnya dengan Rohmi Jahila   cukup tinggi jika dibandingkan kandidat lainnya. “Survai awal, Tuan Guru Bajang pengaruhnya masih cukup besar,” katanya kepada wartawan di RM Rinjani Dompu, Jumat (3/3/2017) didampingi Ketua DPC PKS Kabupaten Dompu, Nassarudin, SH.

Diakuinya, berdasarkan hasil survai awal itu, ada juga resistensi. Tetapi itulah fakta politik. Namun, jika dikalkulasi perolehan suara, katakanlah internal PKS mencapai suara 12,3 persen dan jamaah Nahdatul Wathan sekitar 14,5 persen. Artinya sudah meraih suara sekitar 20-25 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dari Sumbawa, misalnya ada dukungan  dan tinggal dikejar 10 persen dari luar. “Tapi kita juga tidak ingin terpaku pada hasil itu, karena politik itu tidak boleh GR,” ujarnya.

Kendati diakuinya dalam berpolitik banyak menemui tikungan, namun  sudah siap mencalonkan diri. Apalagi   PKS sudah mendukung dan HM Zainul Majdi meminta secara khusus agar menjadi calon Gubernur NTB menggantikan jabatan yang akan berakhir tahun 2018.

Selain karena permintaan, katanya, juga  merupakan panggilan jiwa. Apalagi orang-orang Pulau Sumbawa selama ini terkadang  kehilangan optimisme bisa tampil menjadi calon Gubernur. Padahal, sumberdaya manusia dan sumberdaya alam Pulau Sumbawa luar biasa. “Kami ingin terus agar NTB ini bisa maju dan sejahtera seperti daerah lainnya di Indonesia,” janjinya.

Diinformasikannya, pada tanggal 17 Maret 2017 ini akan ada  deklarasi  internal PKS. Deklarasi itu cepat dilakukan agar ‘mesin’ bisa mulai berjalan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, ada yang diingatkannya.  Saat ini,  hal yang perlu dilakukan oleh siapapun yang ingin tampil menjadi calon Gubernur/Wakil Gubernur  adalah menghindari isu kesukuan.

Mengapa hal itu penting dihindari? Katanya, agar tidak ada lagi hegemoni atau ego kesukuan, hal  terpenting yang harus dilakukan bahwa semua masyarakat NTB adalah dalam satu bingkai daerah NTB dan NKRI. Menurutnya, jika masalah kesukuan yang menjadi hal yang dikedepankan,  maka  itu berarti langkah mundur. “Intinya bagaimana kita membawa  menjadi daerah yang maju pada berbagai sektor,” katanya.

Di Dompu, Zulkieflimansyah juga melakukan pertemuan internal dengan jajaran PKS dan Pemerintah Kabupaten Dompu. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...

NTB

Mataram, Bimakini.- Komitmen pemerintah untuk menangani masalah anak kerdil (stunting) ditunjukkan dengan berbagai upaya. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla,...

Politik

Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menemukan ketidaksesuaian antara DPT dengan C6 saat pemunggutan suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB. Komisioner Panwaslu Kabupaten...

Politik

Sumbawa Besar, Bimakini.- Tidak ada keraguan lagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc—Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd unggul...

Politik

Mataram, Bimakini.- Proses rekap pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB oleh DPW PKS dan DPD Demokrat hampir memasuki babak akhir. Perhitungan form C1 KWK...