Pemerintahan

Tim Saber Pungli “Garuk” Oknum Pejabat Disdukcapil

Kepala Disdukcapil, Junaidin

Bima, Bimakini.- Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) mengamankan Erwin, pada Rabu (5/4) sekitar pukul 15.35 WITA. Pria itu adalah Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kemasyarakatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima. Erwin terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di dinas setempat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima,  Junaidin, SSos, yang dikonfirmasi via telepon seluler  membenarkan seorang oknum pegawai  diduga terjaring OTT Tim Saber Pungli pada Rabu sore saat jam dinas. Dia mengaku  sangat kaget karena kehadiran Tim Saber Pungli yang bergerak   sporadis.

“Saya kaget ketika mereka datang untuk  OTT seorang pegawai tersebut,” katanya   pascakejadian, Rabu (5/4) malam.

Dikatakannya, kehadiran tim Saber Pungli  menakutkan sejumlah pegawai dan begitu tiba  mereka langsung memeriksa seluruh meja dan laci. “Saat itu saya  sedang berada di ruangan sedang rapat,” ungkapnya.

Menurutnya, anggota Tim Saber Pungli  sekitar lima orang. Namun, belum bisa memastikan apakah yang datang itu Tim Saber Pungli atau bukan. Sebab begitu tiba, mereka  langsung mengamankan Erwin. “Selaku Kadis, hanya diberitahu bahwa ada anak buahnya yang diamankan,” terangnya.

Masih kata kadis, setelah menyita beberapa barang bukti,  tim langsung menggiring Erwin ke kantor Satgas Saber Pungli Kabupaten Bima. “Saya tidak tahu, barang apa saja yang dibawa, mereka hanya menyampaikan bahwa sseorang pegawai tersebut dibawa untuk diamankan,”  ujarnya. (BK29)

Share
  • 69
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top