Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolda NTB: Pascalebaran, Ada Lima Kasus Penganiayaan Berat di Bima dan Dompu

Kapolda NTB, Brigjen Ferly

Bima, Bimakini.- Pascaidul Fitri, Polda NTB mencatat lima kasus penganiayaan berat. Satu kasus di Kota Bima, dua kasus di Dompu dan tiga kasus di Kabupaten Bima.

Hal itu disampaikan Kapolda NTB, Brigjen Ferly beberapa hari lalu.

Diantara kasus itu, penikaman di Langgudu, pembunuhan di Donggo, tewasnya tahanan di Polres Dompu.

“Selama 4 bulan 12 hari saya menjadi Kapolda NTB, sudah lima orang meninggal karena kekerasan, semuanya saya datangi satu persatu,” kata dia.

Hal menggembirakan, kata Kapolda tidak ada upaya balas dendam yang membias ke konflik sosial. Semua menyerahkan penanganan hukummya kepada aparat kepolisian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya tantangan selama ini, masyarakat biasa membawa senjata tajam. Apalagi kalau terlibat keributan langsung menggunakan senjata tajam untuk membacok.

“Perilaku membawa senjata tajam yang bukan tempatnya menjadi memicu terjadinya penganiayaan berat belakangan ini,” ujarnya di Woha.

Masyarakat, kata dia, memang harus patuh hukum. Tidak ada lagi penganiayaan dengan senjata tajam. “Untuk apa menyerang orang sesungguhnya yang rugi adalah kita semua,” pesannya.

Apalagi, kata dia, jika korban memiliki tanggungan anak istri, maka telah membuatnya menjadi yatim. Tidak itu saja, hilangnya tulang punggung ekonomi keluarga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mari bekerja sama untuk menjaga keamanan agae Kabupaten Bima lebih aman dan nyaman demi dou dana Mbojo yang dicintai bersama,” ujarnya. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakiji.- Peristiwa mengenaskan terjadi di Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, saat Surdirman (42), seorang warga setempat, menjadi korban pembacokan brutal yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengunjungi rumah duka, korban pembunuhan di Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Ahad 7 April 2024. Didampingi oleh...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sudirman,  warga  Dusun Kadus Bedi, RT 01 RW 01 Dusun Bedi Desa Ntori Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, haris meregang nyawa setelah dianiaya....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq, berkujung ke Kota Bima untuk memastikan situasi pascapemungutan suara. Kapolda meminta tetap menjaga situasi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...