Peristiwa

Warga Pulau Bajo Curhat Soal Larangan Menyelam

Warga Bajo Pulo mengeluhkan soal larangan menyelam.

Dompu, Bimakini.- Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, SSos, saat ini intensif menyerap aspirasi masyarakat. Jumat dan Sabtu ini, berkunjung ke Pulau Bajo Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa. Nah, warga sudah tidak sabar menunggunya, karena ada banyak hal yang ingin disampaikan.

“Banyak hal yang ingin kami sampaikan pada Ketua DPRD,” ujar Rajak, warga Pulau Bajo Jumat (04/08/2017).
Menurutnya, banyak permasalahan dan uneg-uneg yang ingin  disuarakan, termasuk  soal  larangan warga menyelam. Padahal, itu merupakan  pencaharian mereka  agar bisa bertahan hidup.

Warga setempat, Lukman, memertanyakan kalau daerah lain bisa menggunakan potasium, kenapa di Dompu tidak.  Kalau  dilarang, mengapa  warga Sumbawa dan Bima tidak.

Katanya, larangan untuk menyelam yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan  itu sepihak dan tidak berdasar. “Kok kita dilarang, sementara warga Sumbawa tetap melakukannya, kan lucu. Kita berharap Ketua DPRD mendengar jeritan kami,” ujarnya.  (BK24)

Share
  • 63
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top