Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wawali Singgung Zona Merah saat Rakor KOMINDA

H A Rahman

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, memimpin rapat koordinasi (Rakor) Anggota Komunikasi Intelejensi Daerah (KOMINDA) di Saung Pertanian, kantor lama Pemkot Bima. Ketika itu Wawali sempat menyinggung soal Zona Merah.

Saat itu hadir Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta, SIK, Kepala Dinas Kesbangpol, Sekretaris Bappeda Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Sekretaris Pol PP, unsur Dinas Perhubungan dan anggota forum KOMINDA.

Kepala Dinas Kesbangpol Kota Bima Drs Ach Fathony menyampaikan Rakor beragendakan pembentukan tim pengamanan dan pengendalian keamanan Kota Bima, sehingga tercipta situasi aman dan nyaman demi kemajuan pembangunan daerah.

Dia menyebut Zona Merah Kota Bima telah dicabut dan Kota Bima sudah menjadi zona aman.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, menyampaikan telah dicabutnya Kota Bima dari wilayah Zona Merah bukan berarti tugas telah selesai. Apa yang telah  diraih perlu dipertahankan. “Tugas berat selanjutnya adalah bagaimana memertahankanstatus aman itu melalui upaya tetap menjaga kondusivitas daerah,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bimakini.com.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Secara khusus, dia mengapresiasi  kinerja Polres Bima Kota yang telah memberikan respons cepat dan luar biasa dalam mengatasi berbagai persoalan keamanan. Baginya, pertemuan dengan anggota KOMINDA menjadi salahsatu upaya lebih lanjut dalam membahas langkah-langkah strategis yang bisa  dilaksanakan bersama mewujudkan situasi kondusif untuk mendukung percepatan berbagai agenda pembangunan. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Paban II/Puanter Sterad Kolonel Kav Prince Meyer P. Kasi Kepribadian Subdik Mabes TNI AD, mengaku istilah zona merah untuk Bima itu adalah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Image Bima yang selama ini dikenal luas dengan daerahnya yang ‘’panas’’, nampaknya perlahan mulai memudar. Terbukti hingga kini berbagai kasus hingga Bima...

Opini

Oleh: Muhammad Yunus MENARIK membaca pernyataan Wakapolsek Woha, IPDA Mas’ud di Bimakini.com, Selasa (8/11/2016) dengan judul “Perang Kampung Bukti Masyarakat tidak Sadar Hukum”. Pernyataan...