Pemerintahan

Wawali Singgung Zona Merah saat Rakor KOMINDA

H A Rahman

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, memimpin rapat koordinasi (Rakor) Anggota Komunikasi Intelejensi Daerah (KOMINDA) di Saung Pertanian, kantor lama Pemkot Bima. Ketika itu Wawali sempat menyinggung soal Zona Merah.

Saat itu hadir Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta, SIK, Kepala Dinas Kesbangpol, Sekretaris Bappeda Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Sekretaris Pol PP, unsur Dinas Perhubungan dan anggota forum KOMINDA.

Kepala Dinas Kesbangpol Kota Bima Drs Ach Fathony menyampaikan Rakor beragendakan pembentukan tim pengamanan dan pengendalian keamanan Kota Bima, sehingga tercipta situasi aman dan nyaman demi kemajuan pembangunan daerah.

Dia menyebut Zona Merah Kota Bima telah dicabut dan Kota Bima sudah menjadi zona aman.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, menyampaikan telah dicabutnya Kota Bima dari wilayah Zona Merah bukan berarti tugas telah selesai. Apa yang telah  diraih perlu dipertahankan. “Tugas berat selanjutnya adalah bagaimana memertahankanstatus aman itu melalui upaya tetap menjaga kondusivitas daerah,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bimakini.com.

Secara khusus, dia mengapresiasi  kinerja Polres Bima Kota yang telah memberikan respons cepat dan luar biasa dalam mengatasi berbagai persoalan keamanan. Baginya, pertemuan dengan anggota KOMINDA menjadi salahsatu upaya lebih lanjut dalam membahas langkah-langkah strategis yang bisa  dilaksanakan bersama mewujudkan situasi kondusif untuk mendukung percepatan berbagai agenda pembangunan. (BK32)

 

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top