Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Doktor Zul Berjanji Membangun SDM NTB Sampai ke Desa

Cagub NTB, Dr Zulkieflimansyah

Sumbawa, Bimakini.- Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan dirinya akan meningkatkan kualitas SDM di NTB dengan cara membenahi dunia pendidikan. Cagub nomor urut tiga yang berpasangan Sitti Rohmi Djalilah itu menyebut Zul-Rohmi akan menjamin pendidikan bagi anak-anak NTB mulai dari perkotaan sampai ke pelosok desa.

“Membangun itu bukan hanya jalan yang bagus. Tapi sekolahnya juga. Membangun dari desa itu juga memberdayakan masyarakat. Tak boleh ada lagi anak-anak NTB yang putus sekolah,” kata Doktor Zul di  Kecamatan Lopok, Sumbawa, Sabtu siang (3/2).

Pendidikan memang termasuk salah satu komitmen Gemilang dari Zul-Rohmi. Duet Cagub dan Cawagub yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat itu ingin meningkatkan SDM dan Indeks Perbangunan Manusia (IPM) NTB dengan meningkatkan mutu sekolah-sekolah sampai perguruan tinggi, mempermudah akses program beasiswa dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan masyarakat untuk mengolah hasil bumi NTB.

Tujuan utama Zul-Rohmi meningkatkan kualitas pendidikan di NTB adalah agar masyarakat tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Dalam beberapa waktu ke depan, NTB kata Doktor Zul akan terus menjadi incaran bagi para investor.

Akan banyak berdiri hotel-hotel mewah, industri besar dan lain-lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam mengikuti kemajuan ini, Zul-Rohmi ingin masyarakat NTB ikut terlibat aktif. Sehingga kemajuan NTB dapat dinikmati secara merata oleh masyarakat terutama dalam meningkatkan kondisi ekonomi.

“Jangan sampai kita hanya menyaksikan saja kemajuan di provinsi kita ini. Jangan hanya jadi satpam atau jadi OB di kantor-kantor atau pabrik-pabrik. Tapi ikut terlibat dalam aktivitas pengolahan dan pengembagan,” ujar Doktor Zul.

Untuk dapat terlibat secara aktif di industri besar yang akan hadir di NTB, kuncinya kata Doktor Zul tak lain adalah kualitas SDM dan latar belakang pendidikan. Jika anak-anak NTB banyak menjadi insinyur dan sarjana-sarjana dari bidang studi lainnya Insya Allah kata Doktor Zul akan mudah untuk bergabung dengan perusahaan-perusahaan ternama.

Tak hanya itu, skill dan kemampuan yang ditempa di dunia pendidikan juga dapat membuka peluang bagi masyarakat NTB untuk menciptakan lapangan kerja dan dunia usaha sendiri. Untuk menghidupkan industri pengolahan menurut alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu tak harus dengan perusahaan besar. Tapi bisa dirintis dari industri rumah tangga dan industri menengah. (PUR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Tidak perlu menjelaskan siapa Bang Zul kepada siapapun. Karena di mata pembenci coklat yang disajikanpun dilihat lumpur. Sebaliknya di mata pecinta, lumpur...

Politik

Mataram, Bimakini.- Signal semakin kuat. Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah akan kembali berpasang pada perhelatan Pilgub NTB, November mendatang. Di laman...

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...