Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pesemetonan Perempuan Hindu Kota Mataram Dukung Zul Rohmi

Mataram, Bimakini.- Pesemetonan Perempuan Hindu Kota Mataram menyatakan mendukung kesuksesan Pilkada NTB tahun 2018. Mereka juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak malas datang ke TPS pada 27 Juni nanti dan mencoblos Nomor urut 3.

Hal itu disampaikan dalam tatap muka dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah di lingkungan Jeruk Manis Jum’at malam lalu.

Dalam pertemuan itu, pasangan Zul-Rohmi menyapa komunitas ini. Ratusan komunitas perempuan Hindu  tersebut berdialog dan mendengarkan program dan komitmen pasangan Zul-Rohmi.

Di antara program-program yang disampaikan, yang paling banyak mendapatkan perhatian warga adalah komitmen terhadap persoalan kebangsaan dan program pendidikan.

Untuk persoalan kebangsaan, I Nyoman Wandatari, SE  meminta agar Zulrohmi memegang teguh 4 pilar kebangsaan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkeadilan. Agar tidak Ada  dikotomi terhadap komunitas perempuan Hindu dengan komunitas perempuan lainnya di NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kesetaraan di segala bidang dan terus mengembangkan semangat pluralisme dan toleransi di antara sesama warga NTB. Semangat pluralism dan toleransi tersebut akan sangat mendukung aspek kemanan demi terciptanya kondusifitas pembangunan di berbagai bidang,” ungkap Wandatari.

Dibagian lain, Sitti Rohmi mengungkapkan  untuk program di bidang pendidikan,  Zul-Rohmi akan  mengirimkan 500 – 1000 mahasiswa NTB ke luar negeri. ” Hal tersebut bukan sesuatu yang muluk-muluk mengingat dikampus UTS yang didirikan oleh Dr. Zulkieflimansyah sendiri,  sudah banyak mengirimkan dosen maupun mahasiswanya ke luar negeri. Tentunya hal tersebut akan lebih mudah lagi direalisasikan jika dia terpilih untuk menjadi Gubernur NTB kelak,” ujar Sitti Rohmi yang  ditemani Dr Zul dalam Pertemuan dengan komunitas perempuan Hindu ini.

Dr Zul mengatakan, bahwa Pertemuan ini adalah salah satu di antara ratusan titik silaturahmi yang sudah dilakukan Zul Rohmi.  Untuk ke depan sampai dengan batas masa tenang kampanye, masih ada ratusan jadwal kunjungan lainnya.

“Hal ini penting untuk tetap terus dilaksanakan demi mendengar dan mendapatkan masukan dari sebanyak mungkin warga NTB sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan jika kelak pasangan ini terpilih untuk memimpin NTB periode 2018 – 2023,” jelas Dr Zul yang terlihat tetap bugar dan fit meskipun jadwal kunjungan ke konstituen padat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ada hal yang menarik dalam pertemuan kali ini saat Calon Wakil Gubernur Dr. Sitti Rohmi Djalillah dido’akan secara Hindu oleh Komunitas Pesemetonan Hindu kota Mataram agar selalu sehat dan memperoleh kesuksesan dalam Pilkada NTB 2018. Ini merupakan sebuah penghormatan dan dukungan moral yang tinggi bagi pasangan ini dari komunitas tersebut.

Sebaliknya dari sisi Sitti Rohmi Djalillah – yang juga merupakan ketua Muslimat NW – hal tersebut sekaligus menjadi bukti semangat pluralisme dan toleransi khususnya antar kalangan umat beragama di NTB. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Tidak perlu menjelaskan siapa Bang Zul kepada siapapun. Karena di mata pembenci coklat yang disajikanpun dilihat lumpur. Sebaliknya di mata pecinta, lumpur...

Politik

Mataram, Bimakini.- Signal semakin kuat. Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah akan kembali berpasang pada perhelatan Pilgub NTB, November mendatang. Di laman...

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...