Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalur Ekstrim, Sejumlah Trabaser Latber Pilkada Damai Jatuh

Salah satu peserta trabas yang jatuh.

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan pecinta trail mengikuti Latber Pilkada Damai 2018, yang diadakan oleh Relawan Perdamaian (Redam) Bima dan Bengkel Kharisma Motor, Sabtu (05/5). Banyak peserta terjatuh saat melintasi jalur “perawan” yang menantang di setapak pegunungan Lanco Gaja.

Peserta Latber asal Kota Bima, Nasaruddin, mengaku hobi mengendarai sepeda motor. Hampir semua event trabas tidak pernah ketinggalan.

“Selama saya ikut event trabas, tidak pernah menemukan jalur yang paling sulit seperti ini. Jalurnya menantang sekali,” ucapnya di sungai Lanco Gaja.

Pertama masuk jalur, disuguhkan jalan tani yang belum tuntas dirintis. Jalan masih digarap dengan alat berat, trabaser mencari jalan lain.

“Kami lewati jalur setapak, buat jalan kaki petani. Jalannya bebatuan, sehingga banyak menguras tenaga. Saat tanjakan, kami kewalahan mengendalikan sepeda motor sehingga banyak trabaser terjatuh,” kisahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala BMKG Bima, Topan, ikut serta dalam event itu. Dia mengaku, baru pertama kali mengikuti trabas seperti ini.

Meski sudah ekstra hati-hati, namun tetap berkali-kali cungkir balik saat melewati jalurnya yang ekstrim. “Saya baru pertama kali ikuti event, dan berkali-kali terjatuh. Bahkan teman saya, berkali-kali salto bersama sepeda motor saat turunan,” tuturnya. (MAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Bukhari, SSos mengajak komunitas trabaser untuk menolak politik uang, politisasi SARA, ujaran kebencian dan...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Rabu 9 Juli 2014 sudah terlaksana dengan aman dan lancar. Meski ada beberapa tempat terjadi pemungutan suara...