Olahraga & Kesehatan

RSU Sondosia Gelar Senam Kebugaran

Bima, Bimakini.- Untuk menjalin silaturahim dengan seluruh instansi yang ada di Kecamatan Bolo, Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia Kabupaten Bima menggelar senam kebugaran di halaman rumah sakit setempat, Jum’at (12/10) pagi. Selain mengundang jajaran instansi Bolo, pihak RSU Sondosia melibatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima serta OPD lainnya.

Direktur RSU Sondosia, dr Yulian Averos mengatakan, jumlah peserta yang ikut senam kebugaran sangat banyak. Yakni mulai dari jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) hingga Struktural Kecamatan Bolo. Selain itu, instansi yang ada di kecamatan setempat hadir semua. “Kami bersyukur kegiatan senam direspon positif oleh seluruh jajaran,” ujar Yulian.

Kata dia,  kegiatan tersebut dipandu oleh tiga isntruktur senam yang sengaja didatangkan dari Kota Bima. Tiada lain tujuannya yaitu untuk menjaga kebugaran fisik ASN maupun tenaga honorer serta staf desa yang ada di Bolo. “Selain berdampak positif bagi kesehatan tubuh. Senam kebugaran dilakukan untuk menumbuhkan keakraban dengan seluruh lintas sektor,” terangnya.

Dijelaskan dia, senam kebugaran ini sengaja dilakukan bervariatif  supaya ada daya tarik bagi peserta untuk mengikutinya. Harapan lain dari kegiatan ini adalah terwujudnya suasana kekeluargaan yang harmonis, sehingga hubungan kerjasama dalam memberikan pelayanan masyarakat bisa sejalan dan selaras. “Kita belum mengagendakan kegiatan ini. Tapi, kedepannya tidak menutup kemungkinan akan dilaksakan sekali sebulan,” ungkap Direktur RSU Sondosia.

Pantauan Bimakini.com, usai melakukan kegiatan senam kebugaran, peserta mengikuti door prize dengan hadiah yang bermacam macam. Setelah itu, Bupati dan wakil Bupati istrahat sembari bersosialisasi dengan peserta senam kebugaran. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 86
    Shares
To Top