NTB

Wagub Senang Bertemu Kepala SMA se NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, bertemu kepala sekolah se NTB dalam kegiatan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), di Gedung Theater Taman Budaya, Mataram, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap semester ini merupakan agenda rutin bagi kepala SMA se NTB, untuk membahas dan mengkoordinasikan berbagai isu-isu strategis dan dinamika khususnya di bidang pendidikan. Wakil Gubernur NTB yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB, M. Suruji, terlihat sangat antusias dalam memberikan arahan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertatap muka dengan seluruh kepala SMA se NTB. Peran bapak ibu sangatlah penting dalam membentuk generasi NTB kedepannya,” ucapnya.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada Pasangan Gubernur – Wakil Gubernur sebelumnya, TGB-Amin, atas jasa-jasa yang telah membawa NTB seperti pada saat ini. “Alhamdulillah, beberapa hari lalu BPS merilis presentase kemiskinan di NTB turun sebesar 0.12 persen. Dari bulan Maret 2018 di angka 14.75 persen kemudian menjadi 14.63 persen di bulan September 2018. Prediksi Bappenas sendiri meleset, yakni angka kemiskinan di NTB sebesar 15.88 persen. Ini menunjukkan bahwa di masa TGB – Amin pembangunan di NTB sudah on the track,” pujinya.

“Kita harus optimis karena NTB sudah sangat baik di 10 tahun terakhir. Pondasinya sudah kuat, Optimisme ini bapak ibu kepala sekolah bisa tularkan kepada anak-anak di sekolah ” tambahnya.
Wagyb juga mengajak hadirin untuk selalu mencintai pekerjaan sebagai pendidik. “Tidak akan sulit ketika bapak ibu mencintai pekerjaan ini. Masa SMA adalah masa yg sangat menentukan kedepannya anak-anak seperti apa. Dia akan masuk ke Perguruan Tinggi dimana ketangguhan, inisiatif anak-anak diuji dan semua tergantung anak tersebut. Apakah dia cinta dirinya sendiri atau tidak,” jelasnya.

“Saya dan Pak Gubernur akan melanjutkan yang baik-baik dan yang belum sempat dilakukan akan kami lakukan,” tambah Wagub.

Tidak lupa Wagub juga mengajak agar hadirin menginstal aplikasi NTB Care untuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan Pemerintah Provinsi.

“Kini sudah ada NTB Care, aplikasi yang bisa bapak ibu download di playstore. Bisa menyampaikan hal-hal apa saja, agar masyarakat NTB dekat dengan pemerintah. NTB Care merupakan wadah masyarakat berkomunikasi dengan pemprov dan kabupaten kota untuk kami tindak lanjuti,” papar Wagub. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 40
    Shares
To Top