Olahraga & Kesehatan

Antisipasi Wabah DBD, Dikes Fogging di Ntonggu

Kegiatan fogging yang dilakukan di Ntonggu.

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan yang makin meningkat dan mengantisipasi munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, dilakukan pengasapan (Fogging). Fogging dilakukan di 30 RT dan 5 dusun di Desa Ntonggu, dilanjutkan dengan penyuluhan terpadu lintas sektor.

Camat Palibelo, Drs Darwis mengatakan Ahad (10/2) Fogging dilaksanakan Ahad pagi yang dirangkaikan dengan kegiatan gotong royong bersama warga.

“Unsur yang terlibat dalam Fogging ini adalah Kadis Kesehatan Dr. H. Ganis Kristanto beserta jajaran, Kasubsektor Polisi Palibelo, Danpos Ramil, Kepala UPT Se-Kecamatan Palibelo dan Kades dan warga Desa Ntonggu,” ujar Camat Palibelo.

Ditambahkannnya, langkah ini dilakukan agar lingkungar tetap bersih dan mencegah munculnya jentik nyamuk DBD. Camat juga menginstruksikan kepada warga agar tidak membiarkan air tergenang, baik di selokan, ember maupun pada bak mandi.

Darwis mengatakan, Fogging yang dilakukan bersama dengan instansi terkait untuk memberikan jaminan kepada warga akan munculnya DBD. Menyusul ada warga meninggal, meski bukan karrena faktor DBD. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 34
    Shares
To Top