Politik

Pemilu, Kesbangpol Berupaya Cegah Konflik

Edy Tarunawan, SH

Bima, Bimakini.- Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April mendatang, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bima terus berupaya mencegah terjadinya konflik social di wilayah setempat. Hal tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima, Edy Tarunawan, SH, menyampaikan, bahwa dalam upaya pencegahan tersebut pihaknya telah memetakan titik-titik yang berpotensi terjadinya konflik sosial. Selanjutnya, dia juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Titik yang dianggap berpotensi terjadinya konflik tersebut sudah kita petakan. Namun wilayah mana saja sudah kita kantongi. Dan masih kita pelajari isu-isu terkait dengan potensi terjadinya konflik tersebut,” ujar Edi, Kamis (21/3).

Kata dia, munculnya konflik sosial yang terjadi di daerah ini. Disebabkan beberapa permasalahan lama yang belum terselesaikan. Persoalan tersebut akan terus diupayakan dilakukan pencegahan agar tak muncul dalam Pemilu tahun ini.

“Kita juga imbau warga berpartisipasi dalam Pemilu Tahun ini. Yakni menggunakan hak dengan baik dan benar dalam memilih,” ujarnya.

Dia berharap agar seluruh elemen agar terus membangun sinergitas. Terutama dalam berpartisipasi dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu ini. Sehinggga Pemilu tahun ini berjalan aman dan lancar. Sekaligus partisipasi pemilihnya meningkat.

“Mari kita jaga bersama wilayah masing-masing agar terjadinya konflik sosial. Demi terwujudnya pelaksaan Pemilu yang damai dan aman,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top