Pemerintahan

Kepala Dikes Jarang Masuk,  Wabup Bima Berang

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah OPD di kompleks Kantor Bupati Bima, Jumat (31/5). Saat di Kantor Dikes Kabupaten Bima, Wabup menerima laporan staf Dikes, bahwa Kepala Dinas tidak pernah masuk apel.

“Sidak di masing-masing Kantor lingkup Pemkab Bima ini untuk memastikan pegawai tidak bolos kerja mendekati libur akhir Ramadan sesuai regulasi bagi para ASN, ternyata Kepala Dikes dilaporkan stafnya tidak pernah masuk apel dan sering bolos,” kata Dahlan usai sidak.

Dikes menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Wabup. “Parah, yang menyambut saja adalah ASN dan staf, bukan Kadis. Saya tanya kemana Kadis, dijawab jarang masuk apel dan sering bolos kerja,” ujarnya berang.

Bukan satu dua ASN saja yang mengatakan demikian, beberapa pegawai yang menerima kunjungan Wabup  menyampaikan hal sama.  Kenyataan ini membuatnya kesal.

“Kenapa diam, laporkan saja kadis jarang ngantor, bagaimana bisa bagus, ini kan bagai ayam kehilangan induk,” jelas Dahlan depan ASN dan staf.

Wabup juga mengumpulkan sejumlah Kabid dan Kasi untuk rapat tertutup. Ini untuk menindaklanjuti laporan Kadis yang jarang datang apel.

Selain itu, Wabup juga menyinggung kebersihan di kantor dinas tersebut. Hasil pantauannya, beberapa ruangan dinas masih tampak kotor.

“Ini kan Dinas Kesehatan. Harus mencerminkan kesehatan dan kebersihan,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 44
    Shares
To Top