Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Bima Latihan Menembak

Bima, Bimakini.- Kodim 1608/Bima latihan menembak senjata ringan TW II TA 2019, di lapangan tembak Kipan A Yonif 742/SWY Rabu (19/6), Rabu (19/6). Kegiatan digelar per tiga bulan sekali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit TNI.

“Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan setiap triwulan untuk memelihara dan meningkatkan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit yaitu kemampuan menembak,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1608/Bima dan dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

“Tanpa terkecuali semua diwajibkan untuk mengikuti latihan, sebab kemampuan menembak harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, karena sewaktu-waktu akan ditugaskan dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Menurut dia, sebagai prajurit profesional tentunya kemampuan-kemampuan dasar harus senantiasa dilatih, dipelihara dan ditingkatkan untuk mampu melaksanakan setiap tugas dan kewajibannya dengan maksimal.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kegiatan latihan merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI,” ujarnya.

Kata dia, latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana di setiap triwulan.

“Saya harapkan setelah melaksanakan latihan menembak ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung  tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat dan serius agar hasil dari latihan dapat tercapai dengan maksimal.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebagai seorang  prajurit TNI AD harus memiliki kemampuan yaitu jago tembak, jago perang, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima,” kata Bambang.

Kata dia, kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit secara perorangan dengan di bekali senjata ringan TW II TA 2019. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...