Pemerintahan

Pemkab Bima dapat Hibah Rp 10,2 Miliar

Bupati Bima hadiri penerimaan dana hibah.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menghadiri acara penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kegiatan berlangsung di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gedung Cipta Karya Lantai 1 Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Pemda Bima mendapat hibah dari pemerintaj pusat dengan total Rp10,2 Miliar. “Saya hari ini menghadiri penandatangani naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik Negara untuk Kabupaten Bima dengan total Rp10,2 Miliar,” ujarnya pada Bimakini.com, via WA.

Kata dia, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Walikota, Gubernur dan para pejabat lingkup Kementerian PUPR. Kabupaten Bima menerima hibah pembangunan TPA sistem penyehatan lingkungan permukiman pembangunan TPA Wadu Wani senilai Rp 7,1 Miliar dan Pengembangan Kawasan Permukiman Peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Tente Kabupaten Bima senilai Rp 3,1 Miliar.

“Pembangunan TPA Wadu Wani yang sesuai dengan kebutuhan memiliki tujuan dan sasaran untuk mengelola timbunan sampah, diharapkan memiliki manfaat terciptanya Kabupaten Bima yang bersih dan bebas sampah,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, program peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Tente Kabupaten Bima senilai Rp3,1 M, masyarakat diharapkan senantiasa memberikan support dan ide terutama mengawasi secara proporsional pada setiap program pembangunan.

“Gubernur Provinsi Bali yang mewakili Daerah, meminta Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk terus melanjutkan pembangunan ke Daerah, sambutan itu kami amini semua,” katanya.

Lanjutnya, kehadiran kepala daerah dalam acara ini, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengawal pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Kami memiliki komitmen dan keseriusan mengawal program pembangunan dari pemerintah Pusat ke Daerah,” pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top