Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

KAPAK  Demo Dugaan Penyalahgunaan Anggaran KNPI Dompu

Dompu , Bimakini.- Puluhan masa Koalisi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) Rabu (16/10) mendatangi Kantor Pemkab Kabupaten Dompu. Kedatangan mereka mempertanyakan   terkait adanya dugaan penyalagunan anggaran yang  dilakukan oleh KNPI Versi. Dugaan penyelahgunaan itu oleh BPKAD Dompu.

Korlap aksi, Slamet Santoso alias Bdel mengatakan, anggaran tersebut tidak dipergunakan sebagaimana mestinya. Sehingga kuat dugaan anggaran telah disalahgunakan dan berpotensi korupsi. “Kita minta agar kasus dugaan penyelewengan ini diusut,” kata Slamet Santoso dalam orasinya depan kantor Pemkab Dompu.

Selain itu, Slamet  mengatakan, anggaran tersebut mestinya diperuntukan untuk pemuda yang tergabung dalam berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Namun nyatanya anggaran tersebut diduga dipergunakan  secara pribadi atau sekelompok pemuda tertentu.

Berdasarkan fakta itulah kata Slamet,  massa merasa dimanfaatkan oleh lembaga KNPI. “Kita merasa telah dimanfaatkan,” ujarnya.

Semua itu terjadi, kata dia, karena gagalnya Kepala BPKAD dan Kabag Humas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Selain itu mereka menduga Ketua KNPI bermain proyek dengan jabatan itu. Juga terlalu sibuk bekerja di luar dinas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Kabag Humas Dompu, Muhamad Iksan  menanggapi tuntutan massa aksi. Jika terbukti bersalah, siap untuk mundur dan diproses secara hukum.

Kehadiran massa yang tergabung dalam KAPAK itu sempat mengagetkan pegawai di Pemkab Dompu. Mereka melanjutkan aksi di Polres Dompu untuk mengusut dugaan penyelewengan anggaran di KNPI Dompu versi Papua. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Dompu akan menggelar lomba debat bahasa Inggris tingkat Provinsi NTB....

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Harga jual Gabah Kering Panen (GKP) ditingkat petani semakin hari makin anjlok. Hingga saat ini, gabah petani hanya diserap dengan harga...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Gandeng DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu, program vaksinasi Covid-19 sinergitas TNI – Polri dan Pemda Dompu untuk...

Peristiwa

  Dompu, Bimakini.- Komite Nasoinal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di gedung Pemuda Dompu, Ahad (10/12). Rihul Rahman, ST aklamasi...