Politik

Tunjuk Tim Pilkada, DPD PAN Kabupaten Bima Masih “Jomblo”

M Natsir, SSos

Bima, Bimakini.- Hiruk-pikuk jelang Pemilukada Kabupaten Bima membuat para partai mulai sibuk memasang “kuda-kuda”. Terlebih sejumlah partai besar seperti halnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang mulai membentuk tim Pilkada.

“Tim ini mempersiapkan dan menjaring siapa saja yang akan diusung nantinya. Siapapun, baik dari partai maupun non partai, terbuka!,” Jelas Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bima Muhammad Natsir, SSos, Senin (7/10).

Tim ini lebih jauh dijelaskan pria yang juga sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima ini, mulai dibentuk Senin (7/10). Tim ini sebisa mungkin bekerja cepat dalam segala hal terkait urusan Pemilukada Kabupaten Bima.

“Sekaligus saya tegaskan, bahwa PAN masih terbuka dan dan bisa dikendarai siapa saja. Sekali lagi, siapa saja,” tukas legislator yang sudah dua kali dipercaya menjadi wakil rakyat didampingi anggota fraksi PAN lain diruangannya.

Penegasan itu juga disampaikan Natsir, sekaligus menepis rumor yang berkembang belakangan ini, bahwa PAN sudah fix menetapkan pilihannya pada salah satu bakal calon Bupati Bima untuk diusung kedepan.

“Teman-teman media bisalah membedakan mana itu rumor, guyonan dan fakta. Apalagi kita ini partai besar. Jadi tidak sembarang,” ucapnya dengan senyum khasnya.

Meski demikian diakui Natsir yang diamini anggota dewan dari Fraksi serupa, PAN kedepan tetap akan memprioritaskan kader sendiri untuk bertarung dalam Pemilukada Kabupaten Bima. Terlebih belakangan ini diakuinya, sudah ada beberapa nama kader terkuat yang mulai berkembang.

Seperti halnya beber Natsir,  pria yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, M Aminurllah, eks Ketua DPRD Murni Suciyanti hingga sang suaminya yang kini menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi NTB, Adi Mahyudi.

Apalagi sikap partai PAN sendiri seperti biasa katanya, tidak sembarang untuk mengusulkan melainkan hanya merekomendasikan dan proses final akan kembali menuju DPP PAN.

“Dan kembali lagi, mau kita usung siapa saja bahkan Bupati kini sekalipun ya kita harus kembali serahkan keputusan ke DPP PAN. Mereka yang menentukan,” pungkasnya. (IKR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 2
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top