Pemerintahan

Kades Monggo Minta Pemkab Bima Bebaskan Lahan untuk Kuburan

Mayor Abdul Majid

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Monggo Kecamatan Madapangga, Mayor Abdul Majid, meminta kepada Pemkab Bima agar membebaskan lahan sekitar 1,5 hektare untuk area kuburan di Dusun Tolonggeru. Permintaan tersebut disampaikan ke Bupati Bima saat acara silaturahim di desa setempat, Selasa (5/11).

Kata Mayor, berdasarkan data di lapangan, kondisi area kuburan di dusun setempat kapasitasnya sudah tidak layak lagi karena sudah sempit. “Kita hanya minta 1,5 hektare dari total tanah milik daerah 9 hektare yabg ada di dusun setempat,” tuturnya, Rabu (6/11).

Selain itu kata dia, kuburan warga Muslim dan Non Muslim hampir menyatu, karena makin menyempit. “Area kuburan tidak layak lagi. Sehingga harus ditambah supaya lebih luas dan saat penguburan jenazah lebih leluasa,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat acara silaturahim, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, sudah menanggapinya yakni akan berupaya mengakomodir permintaan itu. “Kata Bupati, pemerintah akan membentuk tim untuk turun melihat langsung lahan tersebut,” imbuhnya, kutip kata Bupati.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan apakah lahan tersebut kategori produktif atau tidak. Sebab lahan produktif tersebut merupakan salah satu penyumbang PAD. “Pokoknya kita akan tindaklanjuti apa yang menjadi harapan tersebut. Dan memastikan kondisi lahan tersebut,” janjinya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top