Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Mantan Pimpinan Dewan Belum Kembalikan Mobil Dinas

Kasmir, SSos

Bima, Bimakini.- Empat unit Mobil Dinas sebagai kendaraan operasional eks Pimpinan DPDR Kabupaten Bima, sampai saat ini belum juga dikembalikan ke Pemda Bima. Namun Pemerintah sudah menunjukan sikap tegas dengan mengeluarkan surat penarikan.

Kabag Umum Setda Kabupaten Bima, Kasmir S.Sos, mengakui sampai saat ini belum ada eks pimpinan DPRD yang mengembalikan kendaraan dinas tersebut. “Mobil-mobil tersebut sekarang memang masih ditangan eks pimpinan dewan, tapi kita sudah mengeluarkan surat penarikan, dan dalam waktu beberapa hari kedepan mobil tersebut akan kita tarik,” kata Kasmir via telepon, Jumat (1/11).

Kata Kasmir, awalnya pimpinan dewan itu menyarankan ke Sekwan, untuk mengajukan permohonan pelelangan. Namun mobil tersebut belum memenuhi kriteria lelang karena belum di atas 5 tahun.

“Berdasarkan aturan dan ketentuan berlaku, mobil dinas bisa dilelang apabila lebih dari 5 tahun pemakaian dan hanya kepada pejabat Negara atau pimpinan daerah dan ASN saja, tidak boleh dilelang kepada pejabat politik,” jelasnya.

Sementara Sekda Bima Drs. H. Taufik HAK, M.Si, dikonfirmasi terkait empat mobil Dinas yang masih ditangan eks pimpinan Dewan, menjelaskan 4 Unit Mobil Dinas Eks Pimpinan DPRD Kabupaten Bima belum dikembalikan, bahkan Sekwan berencana mengajukan pelelangan 4 unit mobil dinas tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Memang ada surat permohonan pelengan yang diajukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, tapi saya menolak penawaran itu,” katanya.

Taufik mrngaku, surat permohonan pelelangan dari Sekwan dikeluarkan berdasarkan surat permohonan dari 4 eks pimpinan dewan yang memegang mobil saat ini.

“Mobil itu berjalan 4 tahun pemakean, belum masuk tahun kelima, jadi masih layak untuk digunakam oleh Pimpinan Dewan yang sekarang, saya menolak, dan saya sudah perintahkan untuk menarik mobil-mobil tersebut,” tegasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sidang paripurna ke-8 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima Masa Sidang III dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendukung penuh langka DPRD yang melaporkan pendemo atas kasus pengrusakan fasilitas di kantor dewan. “Kasus ini telah dilaporkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Rakyat Bima (GARB) merusak properti di ruang rapat utama Kantor DPRD berbuntut panjang. Mereka telah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kinerja Sekretaris DPRD Kabupaten Bima disorot pasca perusakan fasilitas ruang sidang utama. Salah satu sorotan datang dari anggota dewan setempat dari fraksi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  DPRD Kabupaten Bima menggelar Rapat Paripurna III dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bima Pengganti Antar Waktu (PAW). Rapat  dipimpin oleh...