Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Di Kirab dari Dana Mnojo, Pataka Lambang Daerah NTB Diterima Pemkab Bima

Mataram, Bimakini.- Penjabat Sekda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, menyerahkan Pataka Lambang NTB kepada Pemerintah Kabupaten Bima pada upacara pelepasan Pataka Lambang NTB dalam rangka HUT NTB ke-61, di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin (9/12/2019). Pataka NTB akan mulai dikirab dari “Dana Mbojo”, sebutan lain dari daerah Bima.

“Kirab lambang daerah atau Pataka NTB merupakan upaya kita untuk mengokoh-kuatkan semangat persatuan dan kesatuan serta kebanggaan dan kebersamaan kita sebagai warga Bumi Gora. Lebih penting lagi adalah kolaborasi semua unsur mulai dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota dan menyentuh seluruh masyarakat di desa dan dusun, untuk bergerak bersama mewujudkan pembangunan menuju NTB Gemilang,” ungkap Iswandi usai menyerahkan Pataka Lambang NTB kepada Pemerintah Kabupaten Bima.

Menurut Iswandi, NTB sudah sangat dikenal sebagai sebuah provinsi kepulauan yang multikultur serta kaya akan budaya. “Dengan Kirab Pataka ini, semua elemen masyarakat dan pemerintah dapat memahami keberagaman budaya yang ada. Kemudian dapat dioptimalkan demi kemajuan daerah NTB yang sama-sama kita cintai,” ungkapnya.

Sekda NTB mengatakan, penyerahan Pataka lambang daerah ini sejatinya merupakan simbol atau tanda untuk mengawali Kirab Pataka. “Setelah Pataka lambang NTB mengelilingi seluruh Kabupaten/Kota di NTB, kemudian akan diserahkan kembali kepada Pemerintah Provinsi NTB, di tempat ini juga,” terangnya.

“Kirab Pataka merupakan rangkaian HUT NTB yang melambangkan kesatuan Kabupaten/Kota sebagai bagian dari Provinsi NTB. Diawali dari Kabupaten Bima dan diakhiri penyerahan kepada Pemerintah Kota Mataram,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada dengan itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin, mengungkapkan momen penyerahan bendera lambang NTB ini sebagai upaya membangun NTB ke depannya.

“Membangun NTB bukan hanya tangung jawab pemerintah. Akan tetapi tanggung jawab semua untuk sama-sama membangun NTB. Apalagi diperkuat dengan konsep visi misi NTB Gemilang. Insya Allah, besok akan disemayamkan di kantor Bupati Bima,” ungkap Nurdin.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah Provinsi saja. Tetapi perlu sinergi semua Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Dalam menyambut HUT NTB, kita akan perkuat sinergitas untuk membangun NTB tercinta. Juga sebagai refleksi kita untuk introspeksi diri, kekurangan apa saja dalam membangun daerah selama ini untuk diperbaiki ke depannya,” ujarnya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Usai upacara peringatan HUT NTB ke-61, Selasa (17/12/2019), di lapangan Bumi Gora, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengunjungi satu persatu stand dari...

NTB

Mataram, Bimakini.- Masalah lingkungan, khususnya kerusakan hutan dan sampah menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi NTB dalam usia ke-61 tahun ini. Hal itu disampaikan Gubernur...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bendera Pataka lambang daerah NTB tiba di Kota Bima, Sabtu (10/12/2016) lalu. Kirab bendera  itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari...