Hukum & Kriminal

Antisipasi Pencurian, MAN 1 Bima Pasang CCTV Empat Titik

Wakasek Humas MAN 1 Bima, Faisal, S. Pd,

Bima, Bimakini.- Untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian, jajaran MAN 1 Bima memasang CCTV empat titik. Yakni di area parkir dua unit, pintu masuk dan di lantai dua.

Wakasek Humas MAN 1 Bima, Faisal, S. Pd, menyampaikan, selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian, pemasangan CCTV ini berguna juga untuk mengontrol kondisi lingkungan. Baik itu berkaitan dengan aktivitas siswa maupun aktivitas orang luar yang masuk di madrasyah.

“Pemasangan CCTV ini untuk mengetahui segala yang terjadi di lingkungan madrasyah,” ujarnya, Senin (24/2).

Untuk memperketat penjagaan, Satpam harus lebih maksimal kinerjanya. Karena CCTV hanya untuk mengontrol saja.

“Walau pun ada CCTV pelaku pencurian atau siapa pun tetap bisa melakukan aksinya. Jadi yang dapat menjaga Kamtibmas di lingkungan madrasyah itu Satpam,” jelasnya.

Terkait terjadinya aksi pencurian beberapa waktu lalu sangat disesalkan oleh semua unsur yang ada. Pasca kejadian itu, kita sudah ingatkan sekaligus membina  Satpam atau penjaga madrasyah.

“Kita sesalkan atas kejadian itu. Tapi semua sudah menjadi takdir,” ungkap Faisal.

Dijelaskan dia, yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut termausk dua siswa setempat. Saat ini, sebutnya sudah ditangani dan diamankan oleh pihak Kepolisian.

“Kasus itu sudah ditangani pihak Kepolisian. Kita serahkan bagaimana proses hukumnya,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 1.5K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top