Politik

Di Talabiu Paket IMAN Diminta Tuntaskan Masalah Garam dan Pupuk

Warga di Talabiu saat menyambut pasangan IMAN.

Bima, Bimakini.- Warga, baik anak muda dan emak-emak di Desa Talabiu antusias menghadari siraturrahmi Pasangan paket dr H Irfan – H Herman Alfa Edison (IMAN), Jumat (21/2).  Kepada pasangan yang akan diusunsg PKS, PDIP, Hanura ini, warga berharap dapat membantu menuntaskan masalah harga garam dam pupuk.

Pasalnya, harga garam selama ini tidak menguntungkan petani. Demikian juga dengan harga pupuk yang   membebani. Maka, mereka meminta ada langkah tepat yang dilakukan pasangan IMAN ini untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bakal Calon Bupati Bima, dr H Irfan Zubaidi menyatakan, akan merespon persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk persoalan garam dan pupuk.  Akan ada upaya tepat dilakukan, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat  dicarikan solusinya.

Diyakininya, ada banyak persoalan di desa-desa yang belum terkuak. Maka, pasangan IMAN memiliki “Program Selasa Menyapa”. Yakni setiap Selasa akan berkantor di desa-desa.

Termasuk akan bermalam di desa itu. Semuanya dilakukan untuk menyelami apa persoalan yang dihadapi setiap desanya.

Emak-emak di Talabiu yang ikut memberi dukungan.

“Kami memiliki program Selasa menyapa. Kami (Pasangan IMAN, Red) setiap selasa akan ke kampong-kampung untuk berkantor. Pemuda-pemuda dan masyarakat pada umumnya dapat berkumpul untuk dapat menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Berdiskusi dan berdialog dengan pemuda-pemuda untuk membuat dan menyepati langkah-langkah yang tepat terhadap garam dan pupuk yang menjadi permasalahan setiap tahunnya dan tidak kunjung di selesaikan hingga sampai saat ini,” ujarnya.

“Pemuda-pemuda, emak-emak dan seluruh tokoh masyarakat di Desa Talabiu bantu kami untuk mewujudkan harapannya. Karena sesungguhnya jabatan bukanlah semata-mata kekuasaan melainkan menjadi pelayan masyarakat,” imbuhnya. (IAN)

Share
  • 607
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top