Peristiwa

Bupati Bima Buka STQ Tingkat Kecamatan Madapangga

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2020, Jumat (20/3/2020), di Lapangan Sepak Bola Desa Ndano.

Bupati Bima menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras dan kreativitas komponen di Kecamatan Madapangga yang membangun Kemegahan di arena STQ. Bupati juga menyampaikan sosialisasi perlunya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Hal ini untuk menyikapi fenomena Virus Corona menjadi trending topic dunia.

“Saya berharap moment STQ Kecamatan Madapangga dapat dimaknai sebagai sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda yang Qur’ani,” ujarnya.

Dia juga berharap STQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan dapat mencapai prestasi tinggi sebagaimana yang telah dicapai oleh salah satu Qori terbaik asal kabupaten bima yaitu Qori Internasional Syamsuri Firdaus.

“Dengan penilaian yang obyektif , kita harapkan semoga melalui STQ ini muncul Samsuri – Samsuri yang lain,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada panitia STQ Kecamatan madapangga , Bupati memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 juta .

Sebelumnya Camat Madapangga melantik Dewan Hakim dan seksi Musabaqah. STQ diikuti oleh 115 peserta dengan berbagai tingkatan usia dan akan berlangsung selama 7 hari . (KAR)

Share
  • 65
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top