Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rawat Pasien Positif Covid-19, Paramedis Harus  Tahan Rindu dengan Keluarga

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Paramedis yang merawat pasien positif Covid-19 di RSUD Bima harus bersabar. Mereka harus menahan rindu untuk tidak bertemu keluarga, hingga pasien dinyatakan sembuh.

Ini juga untuk melindungi keluarga mereka, agar jangan sampai terkana. Apalagi paramedic adalah garda depan penanganan pasien  Virus Corona.

Pihak RSUD Bima telah menyiapkan ruangan khusus bagi paramedis untuk tinggal sementara sampai pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Informasi diterima Bimakini.com dokter dan perawat akan di tempatkan di seluruh ruang perawatan VIP A. Saat ini seluruh ruangan tersebut sementara dikosongkan.

Direktur RSUD Bima, drg H Ihsan di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. dikatakannya  itu bagian dari pengabdian berat dialami paramedis selama merawat pasien Covid-19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Seluruh ruang VIP A akan menjadi tempat paramedis menginap selama merawat pasien Covid-19,” ujarnya.

Ruang VIP A dirasakan layak menjadi tempat menginap bagi paramedis. Pemerintah dan rumah sakit telah menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD) cukup bagi paramedis dalam menjalankan tugas selama merawat pasien.

Ihsan mengajak masyarakat memberikan dukungan pada paramedis bekerja mengabdikan dirinya memberikan pelayanan perawatan kesehatan pada pasien Covid-19 sampai sembuh.

Selain tidak lagi bertemu keluarga, paramedis selama memakai APD saat merawat pasien Covid-19  tidak bisa makan dan minum. Karena APD hanya sekali pakai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk itu, Ihsan mengimbau kepad masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah. Menjaga jarak,  mengenakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, tidak  mendatangi tempat kerumunan. Pasalnya, jika terkena, maka perawatan tidak mudah. “Seperti saat ini, paramedis harus berkorban, tidak bertemu keluarga mereka selama ada pasien positif yang dirawat,” pungkasnya. (DED)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia siap untuk membentu menanganani jika ada peyelenggara Pemulu 2024 yang membutuhkan penanganan medis....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima dan  tenaga medis diharapkan memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan Ketua Tim Survei Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima, terpaksa menghentikan sementara menerima pasien baru untuk sejumlah ruangan, lantaran kian meningkatnya jumlah para tenaga kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hasil Rapid Test (RDT) 2 warga Desa  Rato Kecamatan Bolo dan 1 orang dinyatakan Positif Covid- 19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus pengancaman  tejadi di ruang IGD  RSUD Bima, Ahad (15/8/2021).  Tiga terduga pelaku diamankan polisi setelah mengancam tenaga kesehatan (Nakes) dengan...