Pendidikan

SDN Waworada Rapat Penggunaan Dana PIP

Rapat berlangsung di aula SDN Waworada Desa Rompo.

Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Waworada Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, rapat terbuka untuk dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Anggaran (TA) 2017-2019.

Pantauan Bimakini.com, rapat dihadiri Kasek dan guru,  KUPTD Dikpora, Ketua Komite, Pengawas Kecamatan, Pemdes Rompo,  serta masyarakat.

KUPTD Langgudu, Drs Hamdiah mengatakan, rapat membahas tentang keterbukaan penggunaan dana PIP. Rapat berkalan aman dan kondisif.

Kata Hamdiah, semua pengunaan anggaran maupun sumber dana baik dari pemerintah maupun donatur, sudah sesuai aturan. “Keterbukaan penggunaan anggaran, sudah diterapkan sesuai aturan,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk nama sekolah yang belum definif dari SDN Waworada jadi SDN Rompo, Kades dan pihak sekolah akan menindaklanjutinya di Pemerintah Daerah (Pemda) hingga pusat. Sementara dana PIP, sudah digunakan untuk kebutuhan siswa dan terpakai habis. “kebutuhan berupa, seragam olahraga, baju batik, baju muslim, dan raport K13. Anggaran 2019, belum cair,” jelasnya.

Dikatakannya, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tidak boleh dipergunakan untuk kegiatan di luar kegiatan sekolah. “Hanya dipergunakan untuk kegiatan yang internal sekolah, seperti pagar, operasional maupun keberlangsungan perpustakaan,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top