Peristiwa

HMI Dompu Bantu Korban Kebakaran Ntonggu Bima

Pengurus HMI Dompu saat menyerahkan bantuan di Ntonggu.

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se Cabang Dompu membantu korban kebakaran di Desa Ntonggu, Kecamatan palibelo, Kabupaten Bima. Sebelumnya mereka  aksi penggalangan dana sejak Selasa hingga Kamis (6/8).

Dana itu dikumpulkan untuk membantu korban kebakaran di Desa Ntonggu yang menghanguskan beberapa rumah warga.

“Dananya kami kumpulkan dari masyarakat Dompu, kemudian dibelanjakan semua untuk kebutuhan masyarakat yang tertimpa kebakaran. Bantuan itu berupa alas tidur, pakaian dan lain-lain,” kata Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Caca Handika, usai menyerahkan bantuan, Sabtu (8/8).

Katanya, semua warga yang tertimpa musibah kebakaran mendapatkannya, meskipun tidak seberapa. Saat penyerahan, disambut baik oleh panitia kebakaran, Babinsa, Babinkamtibmas, pemerintah.

“Bantuan diterima langsung korban kebakaran sebagai penerima manfaat,” ujarnya.

Diungkapknya, aksi solidaritas itu dilakukan HMI Cabang Dompu sebagai bentuk kepedulian sesama yang terkena musibah. Sebab musibah dan ujian akan datang kepada semua tanpa terkecuali, tanpa diketahui waktu dan tempatnya.

“Inilah waktunya kita untuk turut membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Desa Ntonggu,” terangnya.

HMI Cabang Dompu berharap agar para dermawan maupun seluruh lapisan masyarakat terketuk hatinya membantu masyarakat Ntonggu yang saat ini sedang dilanda duka.

“Semoga adanya bantuan hasil dari aksi kemanusiaan ini nantinya dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Insya Allah HMI akan selalu eksis dalam menggelar aksi-aksi kemanusian,” ujarnya. (K07)

Share
  • 681
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top