Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Modus Main di Kos Pacar, Lalu Curi Sepeda Motor

Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kembali membekuk Residivis sekaligus pelaku Pencurian Sepeda Motor yang merupakan warga Desa Samili, Kecamatan Woha, Senin (17/08).

Pelaku berinisial HN, 29 tahun tersebut bahkan dihadiahi timah panas lantaran mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat polisi membekuknya di kediamannya pada perayaan HUT RI ke-75 tahun tersebut.

Diceritakan Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas AKP Hasnun, pria pengangguran itu awalnya kerap datang bermain di Indekos Kelurahan Mande milik pacarnya, yang bersebelahan dengan kamar dari korban pemilik sepeda motor.

“Kemudian pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus, pagi harinya Pelaku terlebih dahulu mencuri kunci motor milik korban dan kemudian sekitar pukul 01. 00 WITA langsung mencuri sepeda motornya,” tukasnya.

Dia mengambil kesempatan saat korban sudah tidur pelaku yang terparkir di depan kamar Kos-kosan milik korban. Setelah sehari kejadian lanjutnya, pelaku menawarkan kepada korban untuk menebus motor milik korban senilai 1 Juta, dimana korban menyanggupi untuk menebusnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berdasarkan laporan polisi dan keterangan dari korban serta saksi, Tim berhasil mendapatkan identitas pelaku dimana pelaku merupakan residivis Curanmor.

“Pelaku ini baru saja keluar dari penjara kurang lebih 1 bulan, kemudian pada hari dan tanggal di atas Tim mendapatkan informasi A1 keberadaan pelaku, dimana pelaku sedang berda di pinggir Jalan Lintas Desa Samili,” tukasnya.

Tim yang di pimpin langsung oleh AIPDA Abdul Hafid lansung turun melakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap pelaku. Uniknya, tiba di TKP, Pelaku yang melihat kedatangan Tim, pelaku langsung melarikan diri ke tengah perkampungan sambil berteriak-teriak maling.

“Ini untuk memprovokasi masa, sehingga berhasil membuat masa yang berkumpul. Tim yang melakukan pengejaran terhadap pelaku menyuruh Pelaku untuk berhenti dan menyerahkan diri. Namun Pelaku tidak mengindahkannya,” bebernya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tim pun langsung memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali untuk menghentikan laju pelaku, namun tidak membuat pelaku berhenti dan menyerah. Sehingga katanya, Tim melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan dan menembak pelaku di bagian kaki.

“Namun pelaku masih bisa melarikan diri,  sehingga Tim kembali melumpuhkan pelaku dan pelaku jatuh tersungkur. Pelaku pun akhirnya berhasil diamankan,” terangnya.

Yang lebih heboh lagi urainya, saat Pelaku akan dievakuasi keluar Tim mendapatkan perlawan dari keluarga pelaku dan masyarakat sekitar. Namun Tim memberikan pemahaman terhadap keluarga pelaku dan masa, sehingga masyarakat paham dan mengerti, dan membantu mengevakuasi pelaku.

“Selanjutnya Tim mengamankan pelaku beserta dua sepeda motor Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota,” tutupnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan untuk tidak sembarangan membeli barang berharga tanpa jelas asalnya. Lantaran membeli motor curian, lima orang diduga penadah diamankan Tim Puma...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim PUMA I Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Katim PUMA Aiptu Abdul Hafid, S.H., berhasil mengamankan 1 terduga pelaku dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku dan penadah diamankan, Rabu 24 Januari 2024. Diamankan juga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...