Politik

Suhu Politik Pilkada Tergantung Peran Media

Sosialisasi Pilkada yang diikuti jurnalis di Bima, Ahad.

Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH,  mengatakan, tinggi rendahnya suhu politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tergantung peran media.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Ngopi Bareng dan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2020 dengan media di aula KPU Kabupaten Bima,  Ahad (2/8).

Imranmengaku, peran media dalam memberikan informasi kepada pablik luar biasa. Karena setiap informasi yang disajikan dapat dipercaya.

“Maka, tinggi rendahnya suhu Pilkada tergantung peran para jurnalis dan Media, hitam putihnya dunia itu bisa dilakukan oleh sajian informasi yang disampaikan,” katanya.

Imran menjelaskan, saat ini sedang dilaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) serta sosialisasi kepada masyarakat.  “Tahapan pencocokan dan penelitian ini masuk pada 10 hari kedua dilaksanakan oleh PPDP,” jelasnya.

Lanjut Imran, tahapan keberlanjutan Pilkada, pihaknya tetap memperhatikan protokol Covid – 19 sebagaimana yang tertuang dalam PKPU 20 tahun 2020. “Kepatuhan terhadap ptotokol Covid – 19 dianggap penting dalam melaksanakan Pemilu, karena ini dianggap komitmen dan syarat untuk melaksanakan tahapan berkelanjutan,” katanya. (BE05)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top