Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Bapaslon IMAN Tutup Pendaftaran di KPU Kabupaten Bima

Bapaslon IMAN saat mendaftar di KPU Kabupaten Bima, Ahad.

Bima, Bimakini.- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison, sempat terlambat tiba di KPU Kabupaten Bima dari rencana awal. Usai menggelar Tablik Akbar dan Zikir di Paruga Nae Bolo, menuju KPU. Namun sayang diperjalanan terjebak macet pandukung Bapaslon lain yang masih konvoi.

Bapaslon IMAN tiba di Kantor KPU Kabupaten Bima sekitar pukul 17.45 Wita. Saat masuk di aula KPU untuk menyerahkan berkas, ditunda hingga usai shalat magrib.

Bakal Calon Bupati Bima dr. H Irfan, memohon maaf atas keterlambatan tiba di Kantor KPU Kabupaten Bima. Sebab disepanjang perjalanan terjadi kemacetan kendaraan dari pendukung Bapaslon yang sedang konvoi.

“Kami lama karena tertahan di jalan, kami Bapaslon IMAN mohon maaf kepada KPU, Bawaslu dan aparat TNI Polri, ini bukan unsur kesengajaan,” ucap dr Irfan.

Kata dia, pasangan IMAN telah menyediakan dan menyerahkan seluruh syarat calon dan pencalonan ke KPU sebagai syarat utama untuk menjadi peserta pada Pilkada 2020.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Alhamdulillah syarat kami ajukan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat 9 kursi di parlemen, dan proses verifikasinya diawasi langsung Bawaslu,” kata.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdi, SH,  menjelaskan syarat calon dan syarakat pencalonan, hasil verifikasi dinyatakan lengkap.

“Pasangan IMAN didukung partai PKS, HANURA dan PDI-P dengan jumlah 9 kursi, dan kami nyatakan lengkap dan sudah diserahkan berita acara,” ujarnya. (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Warga Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, antusias menyambut kedatangan bantuan air bersih dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima nomor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Masyarakat Kabupaten Bima harus mengetahui BJPS Kesehatan gratis merupakan program dari Pemerintah Pusat. Tidak ada kaitannya dengan pihak ataupun kalangan manapun. Hal...

Politik

Bima, Bimakini.- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr H Irhan dan H Herman Alfa Edison (IMAN), Sabtu (17/10) kampanye di Kecamatan Monta....

Politik

Bima, Bimakini.- Ruas jalan sepanjang jalan Belo-Ntonggu dipadati warga yang menyambut kedatangan paslon IMAN, Selasa (13/10). Sorakan dan teriakan terhadap Nomor 1 tumpah datang...

Politik

Bima, Bimakini.- Pasangan Nomor Urut 1, dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison (IMAN), Ahad (3/10) blusukan di Kecamatan Sanggar. Pasangan No 1...