Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

70 Persen Suara Azaib 2015 Akan  Berlabuh ke In-Dah

Dukungan Azaib di Sanggar dipastikan mengalir ke In-dah.

Bima, Bimakini.- Kemenangan Paslon Ady – Zubair (Azaib) pada Pilkada 2015 lalu mencapai angka 70 persen di Kecamatan Sanggar. Dukungan ini dipastikan akan berlabuh ke Paslon In-Dah pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan masyarakat Kecamatan Sanggar untuk pasangan calon (Paslon), Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs. H Dahlan, M.Noer (In – Dah) diperkirakan semakin kuat. Apalagi Drs A Zubaer, H. Ar, MSi yang memiliki basis  di Sanggar, mampu memerlihatkannya dengan membludaknya sambutan warga, Jumat (9/10).

Apalagi Zubaer, sebagai tim pemenangan In – Dah. Tokoh agama, tokoh masyarakat setempat juga memberikan dukungan. Apalagi ada legislator, Muhammad Erwin berasal dari Dapil itu.

“Dukungan pak Zubaer dan para tokoh berpengaruh besar untuk kemenangan In – Dah di Sanggar, bahka 70 persen perolehan Azaib 2015 lalu berpeluang merapat ke IDP-Dahlan,” ungkap Muhammad Erwin, anggota dewan perwakilan Sanggar.

Dia mengaku, Pilkada 2015 lalu Sanggar merupakan basis suara dari pasangan Adi – Zubaer (Azaib). Namun kini sudah berbalik haluan, dukungan justeru lebih besar ke pasangan In – Dah, rival politiknya H. Syafru dan Adi Mahyudi. Baik pada pilkada sebelumnya maupun Pilkada 2020 ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat itu, Azaib unggul dari DPT sebanyak 9 ribu lebih, disusul IDP – Dahlan. Tapi itu dulu, pilkada ini masyarakat Sanggar sudah bulat memilih Paslon In – Dah. Sementara saya sendiri memperoleh 900 lebih suara. Itu hanya disanggar belum di kecamatan lain,” terangnya.

Selain itu, juga karena tindakan nyata  IDP – Dahlan saat memimpin. Seperti, menghadirkan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 25 unit Rumah, Program Air Bersih dari Dinas Perkim Kabupaten Bima Tahun 2019.

“Masyarakat sudah menikmati hasil dari kerja nyata Umi Dinda dan H.Dahlan,” ujar Ira Martini, Ibu Rumah Tangga (IRT) Dusun Punti Moro Desa Kore.

Sementara Drs. A. Zubaer, H. Ar, M.Si yang saat ini dipercaya menjadi bagian dari Tim inti Paslon In-Dah, mengaku akan maksimal menang di Sanggar, segala kemampuan aka dikerahkan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pastinya dukungan ke saya pada Pilkada tahun 2015 yang mencapai angkat 70 persen, akan diarahkan ke Paslon In-Dah untuk Pilkada 2020,” jelasnya.

Arus dukungan ini semakin kuat untuk mengantarkan kemenangan In-Dah dua periode. (BE05/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...