Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Emak di Bre: Fakir Miskin dan Anak Terlantar Harus Dituntaskan

Emak-emak Penduduk Syafaad.

Bima, Bimakini.- Emak di Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima titip pesan pada Pasangan Syafaad (H Syafrudin – Ady Mahyudi) untuk menuntaskan fakir miskin dan anak terlantar. Hal itu disampaikan emak – emak saat agenda blusukan Pasangan Syafaad di wilayah Kecamatan Palibelo, Sabtu (10/10).
“Angka fakir miskin dan anak terlantar kian melonjak di Kabupaten Bima. Itu bukti gagalnya kepemimpinan IDP – Dahlan,” ujar Aminah warga Desa Bre, Aminah.

Klaim Aminah, fakir miskin dan anak terlantar di Kabupaten Bima kian melonjak. Meski tidak menyebut angkabya. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Bima seakanapatis untuk mengantisipasi hal itu. “Pemerintah tutup mata, terbukti fakir miskin semakin meningkat,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada Pasangan Syafaad untuk memprioritaskan penanganan soal fakir miskin dan anak terlantar.

“Saya harap, jika Pasangan Syafaad menang. Tolong tekan angka fakir miskin dan anak terlantar,” pintanya.

Ketua Tim Pemenangan Syafaad Kecamatan Palibelo, H M Saleh mengatakan, fakir miskin dan anak terlantar ditanggung oleh Negara. Yakni sesuai amanat UUD 1945 pasal 34 ayat 1. Mengacu bunyi pasal UUD 1945 tersebut, seharusnya tidak ada lagi rakyat yang hidup di garis kemiskinan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kewajiban Negara untuk menanggung fakir miskin dan anak terlantar. Tapi melalui perpanjangan tangan pemerintah tiap – tiap daerah,” ucapnya.

Jika Syafaad menang, sambungnya, masalah klasik seperti fakir miskin dan anak terlantar harus diatasi semaksimal mungkin. Sehingga angka kelonjakannya dapat ditekan.

“Wajar kalau pemerintah dinilai apatis mengatasi masalah fakir miskin dan anak terlantar. Terbukti masalah itu menjadi potret buram di setiap pelosok,” tandasnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus penyerangan pada saat konvoi Pasangan Syafaad Ahad (6/9) sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Dalam mediasi yang dilakukan Rabu (9/9) di ruangan Unit...

Politik

Bima, Bimakini.-  Aksi penyerangan saat pulang konvoi dialami simpatisan Pasangan Syafaad di jalan lintas Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Ahad (6/9), sekitar pukul 14.30 Wita....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pendukung Pasangan H Syafrudin – Ady Mahyudi (Syafaad) diserang, Ahad (6/9), saat konnvoi. Peristiwa tersebut terjadi di jalan lintas Desa Tambe Kecamatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Insiden perkelahian terjadi antarpendukung Bapaslon Pasangan Syafaad saat konvoi, Ahad (5/9). Bahkan ada dua lokasi insiden perkelahian, di Desa Sanolo dan Talabiu....