Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Gandeng HMI, KPU – Bawaslu Dompu Seminar Pilkada Berkualitas di Tengah Pandemi

Seminar Mewujudkan Pilkada Kabupaten dan berkualitas.

Dompu, Bimakini. – Upaya mewujudkan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu yang berkualitas ditengah pandemi Covid-19.

KPU Kabupaten Dompu dan Bawaslu Kabupaten Dompu bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengelar seminar Pilkada Dompu tahun 2020 dengan tema “Wujudkan Pilkada Dompu yang sehat dan berkualitas ditengah pandemi” di gedung PKK, Sabtu (5/12) siang.

Seminar itu diisi oleh KPU Kabupaten Dompu, Agus Setiawan SH dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH sebagai narasumber dengan diikuti sejumlah pengurus HMI Cabang Dompu.

Komisoner KPU Kabupaten Dompu, Agus Setiawan SH., saat menyampaikan materi tentang mewujudkan Pilkada sehat dan demokratis, antara tantangan dan mitigasi menyampaikan bahwa, gelaran Pilkada dimasa pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan yang harus dilewati oleh KPU.

Sebab selain mewujudkan Pilkada yang demokratis, juga mewujudkan Pilkada yang sehat terhindar dari bahaya Covid-19. Upaya mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan meminimalisir maraknya praktek moneypolitics di Pilkada Dompu tahun 2020 ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengajak seluruh kader HMI Cabang Dompu untuk menjadi agent of change dan turut serta memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, serta secara masif turut memantau dan mengawasi proses Pilkada.

Disamping itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Dompu untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dengan mengikuti Prokes Covid-19.

“KPU telah mlakukan rapid test bagi seluruh KPPS. Serta pola-pola dalam pungut-hitung dilakukan sesuai standar Prokes, bahkan APD pun disiapkan oleh KPU selaku penyelenggara teknis Pilkada. KPU berharap Pilkada berlangsung sukses, aman, sehat dan demokratis, serta demokrasi Bumi Nggahi Rawi Pahu lebih berkualitas,” terangnya.

Senada disampaikan Komisioner Bawaslu Dompu, Swastari HAZ SH. Katanya, tugas Bawaslu di Pilkada Dompu tahun 2020 dengan Pandemi ini. Selain melakukan pengawasan untuk memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bawaslu juga melakukan pengawasan terhadap ketaatan penyelengara teknis dan pemilih dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Pilkada ditegah pandemi Covid-19 sekarang ini, Bawaslu juga mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Terutama saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” terangnya. (BE11)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Dalam rangka memperingati hari jadi (MILAD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 76 tahun 2023, HMI Cabang Dompu menggelar berbagai macam kegiatan...

Berita

Dompu, Bimakini. – Upaya memperingati hari lahir (Milad) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada 17 Setember 2022 dan Korps HMI – Wati (KOHATI)...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah kader dan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu, Kamis...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan tindak pidana korupsi adanya dana siluman sebesar Rp26 Milyar dalam APBD tahun anggaran 2022 kini sedang bergulir di Komisi Pemberantasan...