Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gubernur NTB Bantu Lansia di Lelamase

Penyerahan bantuan kepada lansia di Lelamase.

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah merespon pengaduan di media sosial( Medsos) tentang konsisi sosial ekonomi masyarakat. Kali ini, menyerahkan bantuan kepada Kalisom, Wanita Lanjut Usia (Lansia) asal Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Bantuan langsung diserahkan melalui Kolaborasi asesment Pendamping PKH, TKSK dan Pelopor Perdamian sebagai perpanjangan tangan Pilar Sosial Dinas Sosial Provinsi NTB. Bantuan Sembako dan dana tanggap sosial untuk meringankan beban Wanita berusia Sembilan Puluh Empat tahun itu.

Sedari awal, Kalisom diceritakan di medsos hidup sebatangkara dengan pemuh keterbatasan ekonomi dan tidak tersentuh kebijakan Pemerintah.

Melalui Medsos itu pula, Bang Zul sapaan Populis Orang nomor satu di NTB langsung merespon dan mengerahkan Dinas Sosial NTB untuk melakukan asesment dan penyerahan bantuan. Alhasil, Kalisom didatangi kolaborasi pilar Sosial Pendamping PKH dan TKSK membawa bantuan Gubernur NTB di kediamnnya di RT 05/RW 02 Kelurahan Lelamase kecamatan rasanae timur Kota Bima, disaksikan ketua RT dan warga setempat.

“Kami sangat serius atensi pada aduan masyarakat, apalagi kondisi kalisom sangat memrihatikan. Informasi kondisi dan bantun telah kami kirim melalui Dinsos NTB,” Ungkap Bang Zul, Senin (28/6)

Kalisom, lanjut Gubernur NTB adalah orang tua kita. Pada usia demikian dibutuhkan kasih-sayang. Bagi keluarganya, Bang Zul berharap agar bisa merawat dan menjaga dengan penuh rasa sayang. Kita patut bersyukur di usia beliau masih diberikan kesehatan.

Menyoal repson Medsos, Kader PKS itu menyebutkan sebagai ikhtiar Pemerintah memberikan Pelayanan. Karena memimpin bukan untuk dilayani, tetapi memimpin adalah memberikan pelayanan kepada rakyatnya. Untuk itu, respon ini adalah cara lain Pemerintah untuk memamgkas birokrasi yang “ribet”, agar kebutuhan masyarakat tertangani dengan cepat dan tepat.

“Sehat selalu untuk ibunda Kalisom. Semoga bantuan ini bermanfaat,” Ucapnya

Sementara Pelopor Perdamian Dinsos Kota Bima, Sri Wahyuningsih S.PT mengaku telah menyerahkan bantuan Gubernur NTB kepada Nenek Kalisom. Bantuan tanggap Sosial tersebut diserahkan dan disaksikan oleh anaknua Farida dan Ketua Rt setempat.

“Bantuan tanggap sosial berupa sembako dan biaya hidup untuk meringankan kebutuhan nenek Kalisom, ” Ujarnya

Dikatakannya, sebelum bantuan diserahkan. Dia mendapatkan intruksi asesment melalui Dinsos NTB dan telah dikoordinasikan dengan Dinsos Kota Bima. Kemudian Kolaborasi Pilar Sosial, seperti Pelopor Perdamaian, TKSK dan Pendamping PKH langsung menyerahkan bantuan tanggap sosial.

“Atas nama ibu Kalisom, menyampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur NTB,” Tutupnya.(BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Bima, Bimakini.- Kepekaan Sosial Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah terhadap kondisi sosial ekonomi dan kesehatan masyarakat tak pernah padam. Kali ini merespon pengaduan di media...

NTB

Mataram, Bimakini.-  Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, turun langsung ke berbagai lokasi bencana banjir di Bima sekaligus menyerahkan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Bupati Dompu, Kader Jaelani, meninjau secara langsung lokasi banjir di Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu,...