Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kota Bima Zona Oranye, 12 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Drs H Azhari,MSi

Kota Bima, Bimakini.-  Rilis  Data Covid-19 NTB per tanggal 16 Juni 2021, warga Kota Bima terkonfirmasi positif Covid-19 sebayak 12 orang. Sementara Kabupaten 9 orang positif

Dari peta penyebaran Kota Bima masuk zona merah, sementara Kabupaten Bima warna kuning.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari dikonfirmasi membenarkan jumlah warga Kota Bima terkonfirmasi positif Covid-19 sebayak 12 orang. 5 orang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bima dan 7 lainnya jalani isolasi mandiri.

“Untuk status kota Bima dari zona merah sudah kembali ke zona oranye,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait penetapan zona merah sebelumnya, menurut Azhari penentuan zona kurang lebih 10 indikator yang dipakai tim gugus untuk menentukan zona. Salah satunya kesiapan pemerintah kabupaten dan kota menyiapkan ruang isolasi.

Sedangkan kebijakan Pemkot tahun 2021 ini telah mengalokasikan anggaran untuk merenovasi 5 ruangan isolasi di RS kota.

Kemudian Pemkot mengusulkan beberapa Rumah Sakit (RS) swasta, yaitu RS Muhammadiaya dan RS dr. Agung menjadi RS rujukan pasien terkonformasi. “Alhamdullah sudah kita dapatkan rekomendasi,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sejumlah kebijakan itu akunya, adalah salah satu upaya Pemkot Bima mengubah zona sesuai harapan.

Tambah Azhari, yang terberat dari grafik zona ini adalah pemerintah pusat sudah menentukan angka penduduk yang wajib vaksin 106.000 warga.  Wajib sudah tervaksin sampai akhir tahun ini.

Namun dengan adanya bantuan dan dukungan dari TNI dan Polri dalamvaksinasi massal, target dari pemerintah pusat diyakini akan dapat terlaksana.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk tahapan vaksinasi sendiri sudah dimulai sejak 15 sampai dengan 17 Juni yang dilayani di semua puskesmas dan klinik TNI.

Sementara Humas RSUD Bima, dr Arif Winarko dikonfirmasi untuk pasien yang kini sedang menjalani perawatan di RSUD Bima sebayak 7 orang. Asal kota Bima 5 pasien dan kabupaten Bima 2 pasien.(BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berdasarkan data pasien yang masih terkonfirmasi Covid19 di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima per tanggal 1 – 24 Juli Tahun 2021. Tercatat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Update Covid19 di Kecamatan Madapangga per tanggal 24 Juli Tahun 2021, status kecamatan setempat masuk zona orange. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas...