Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Warga Ngaku Senang Terima Bantuan Beras PPKM dari Presiden

Penyerahan beras ke KPM.

Kota Bima, Bimakini.- Bulog Bima bekerjasama dengan Dinas Sosial terus memberikan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah Pusat PPKM 2021 ke warga. Bantuan beras tersebut bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dalam masa pelaksanaan PPKM 2021.

Kepala Desa Tumpu Kecamatan Bolo Mahyudin Ahmad yang dikonfirmasi saat distribusi menjelaskan, jika beras sudah diterima oleh KPM dalam kondisi 10 Kg dengan kualitas bagus dan sesuai kuantitasnya.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tumpu katanya, sejumlah 356 KPM, dengan rincian KPM PKH sejumlah 161 KPM dan KPM BST sejumlah 195 KPM dengan bantuan masing-masing menerima 10 Kg sehingga total beras di Desa Tumpu sejumlah 3.560 Kg.

Sementara itu salah satu penerima mamfaat Siti Hajar, 47 Tahun warga Desa Tumpu menyampaikan rasa syukur dapat menerima bantuan beras 10 Kg dari Presiden yang disalurkan Bulog.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Berasnya bagus dan sesuai dengan kualitas. Semoga bantuan beras ini terus berlanjut supaya dapat membantu warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto mengatakan, hingga Selasa (27/07) daerah yang disalurkan mulai dari Kecamatan Bolo sebanyak 51.950 Kg. Kecamatan Madapangga 28.120 Kg, Kecamatan Sanggar 14.360 Kg dan Kecamatan Tambora sebanyak 10.040 Kg.

“Total bantuan beras PPKM yang disalurkan hingga Selasa hari ini adalah 104.470 Kg. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. IKR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 244
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Saat ini Bulog  Bima yang menangani tiga wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,terancam  tidak bisa menyerap gabah petani. Pasalnya stok...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) Cabang Bima bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu mulai meluncurkan bantuan beras PPKM tahun 2021 kepada...

Ekonomi

Bima, Bimakimi.- Ringankan beban masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang terdampak pandemi Covid-19 akibat diberlakukannya PPKM Mikro, Bulog Cabang Bima bersama...