Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Hadapi Superbike dan MotoGP, DPD Organda NTB Koordinasi Dishub Kota Bima

Pertemuan Organda NTB dan Dishub Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Hadapi kesiapan perhelatan dunia Superbike tahun 2021 dan Moto GP di tahun 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, DPD Organda NTB berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bima.

Pertemuan digelar di ruang rapat Kepala Dishub Kota Bima, Selasa (24/8) dihadir Ketua Organda dan Wakil Ketua Organda NTB, Junaidi Kasum, Ketua Organda Kota dan Kabupaten Bima, perwakilan seluruh pengusaha PO.

Ketua DPD Organda NTB, Junaidi Kasum pada kesempatan tersebut menyampaikan, perhelatan dunia Superbike akan digelar September tahun ini dan moto GP di tahun 2022 akan menjadi even dunia. Akan banyak dihadiri penonton dari seluruh dunia.

Dari perkiraan awal untuk superbike, akan dihadiri 50 ribu orang, tentunya jumlah penonton ini perlu mendapat dukungan transportasi yang layak, aman dan nyaman.

Organda sebagai wadah pengusaha transportasi tentunya akan menjadi ujung tombak suksesnya dua even dunia tersebu. Maka hadir di Bima dalam rangka lakukan koordinasi kesiapan mendukung suksesnya even dunia dimaksud.

“Bagaimana kemudian kita semua yang nantinya dipercaya dalam membackup transportasi di NTB dapat berperan lebih besar. Tentunya termasuk kesiapan kita pengusaha dan Dinas Perhubungan dalam menyiapkan kendaraan kita yang layak,” ujarnya.

Untuk itu Junaidi Kasum menyampaikan nantinya akan ada tim verifikasi kelayakan kendaraan sehingga kendaraan dilibatkan dalam seluruh aktifitas transportasi dipastikan layak dan aman. Karena ini menyangkut nama baik  kita semua.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu juga disampaikan informasi bagi seluruh pengurus Organda di NTB melakukan kerjasama pendataan kendaraan dimiliki seluruh PO sebagai data kesiapan semua.

Juga tak lupa ketua DPD Organda NTB meminta dukungan dari jajaran Dishub didaerah untuk memaksimalkan kerja dan dukungan atas suksesnya dua even dunia. “Ini menyangkut nama baik NTB, Indonesia Dimata dunia, untuk itu kita dari sekarang harus persiapkan secara maksimal,” harapnya.

Sementara Kepala Dishub Kota Bima, M Farid menyampaikan kesiapan dan akan mendukung penuh perhelatan superbike dan Moto GP, termasuk nantinya keterlibatan dalam mendukung kesiapan bersama Organda.

Tentunya dua even dunia akan digelar di sirkuit Mandalika Lombok menjadi tolak ukur nantinya penilaian dunia terhadap transportasi.

Ketua organda Kota Bima, Muchsin Hamed menyatakan kesiapannya apa menjadi penyampaian ketua Organda NTB, karena ini juga akan menjadi Peluang pengusaha transportasi di NTB umumnya dan kota Bima khususnya.

“Kami akan berupaya  bisa melayani sesuai SOP, tak lagi mengeluh dapat jatah atau tidak, tetapi bagaimana pendataan kendaraan kita tersedia sesuai tipe dan surat kendaraan bisa kita siapkan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita sebagai tuan rumah NTB harus nomor satu memberikan pelayanan kebutuhan pelayanan transportasi saat hajatan superbike dan MotoGP,” tutupnya. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di wilayah hukumnya, terlebih menjelang even dunia MotoGP, Polsek Parado Polres Bima, kian intens melakukan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Para Pengusaha Transportasi bus AKAP dan AKDP Kota dan Kabupaten Bima, didampingi DPC Organda Kota Bima mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub)...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini. – Tim terpadu, Senin (21/6) pagi menertibkan angkutan umum antar kota yang kerap mangkal liar disejumlah titik di Kota Bima. Saat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini- Rupanya masih ada armada Bus tak memiliki garasi dan masih memarkir kendaraan disejumlah badan jalan. Untuk itu, Kamis (17/6) DPC Organda...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Peduli atas  bencana banjir bandang yang menimpa warga Kabupaten Bima, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bima menyalurkan bantuan bagi warga terdampak...